Seblak, Makanan Khas Bandung Paling Favorit

https://pin.it/4fzh7gb3dr6ltr


Makanan pedas asli Bandung ini menjadi makanan terfavorit menurut Beautynesia.id. Selain sensasi pedas, bumbu yang diracik di dalam makanan khas Bandung seblak menjadi kesukaan banyak orang Ladies

Seblak sendiri memiliki beragam pilihan, seperti seblak ceker, seblak bakso, seblak makaroni, seblak sosis, dan lain-lain. pada dasarnya, rasa seblak paling dipengaruhi oleh bumbunya yang terdiri dari kencur, bawang putih, dan cabai. 

Di Bandung, kamu bisa temukan seblak di beberapa warung yang sudah terkenal akan masakan seblaknya. Seperti di seblak B168 yang berada di Jalan Geger Kalong Bandung depan Masjid Daarut Tauhid.

Mie Kocok Bandung

https://pin.it/uomze4b7wo66lz

Bagi kamu yang tidak menyukai makanan pedas, bisa coba jajanan favorit urang Bandung ini Ladies

Jajanan ini merupakan perpaduan antara mie kuning gepeng, potongan kikil dan sum sum, serta daun seledri dan bawang goreng untuk menambah rasa, membuat kamu ingin terus nambah dan nambah.

baca juga

Surabi, Makanan Manis Yang Membuat Selalu Ingat Bandung

https://pin.it/sbugqc3mlfu5gt


Surabi menjadi salah satu camilan paling ngehits di Bandung lho Ladies. Beragam rasa, topping dan tampilan yang imut menjadi alasan mengapa jajanan tradisional ini banyak diburu para pendatang dan kaum urban Bandung.

Kamu bisa temukan makanan manis ini di Surabi Cihapit, yang berdiri sejak 1991. Menu yang paling terkenal adalah surabi oncom.

Pisang Bolen, Oleh-Oleh Yang Tepat Kalau Kamu Pergi Ke Bandung

instagram.com/jualeholehbandung


Makanan khas Bandung untuk oleh-oleh ini sangat tepat untuk kamu bawa pulang. Pisang Bolen banyak dijual di pusat oleh-oleh di Bandung. Kamu bisa coba Pisang Bolen Kartika Sari yang menyediakan berbagai rasa pisang bolen, dari kacang hingga peuyeum lho Ladies.

baca juga

Peuyeum, Makanan Yang Identik Dengan Kota Bandung

https://pin.it/fnx7ixreq5htgw


Selain pisang bolen, kamu bisa membawa peuyem oleh-oleh sederhana khas Bandung banget nih Ladies.

Peuyeum merupakan tape singkong yang memiliki kadar air lebih rendah. Sehingga peuyeum bisa bertahan lama. Makanan ini cocok untuk kamu yang akan menempuh perjalanan jauh, karena peuyeum bisa bertahan hingga berbulan-bulan lho Ladies.