Mengapa Susu Dapat Menjadi Salah Satu Cara Menambah Berat Badan?

Mengapa Susu Dapat Menjadi Salah Satu Cara Menambah Berat Badan?
source: https://cached.imagescaler.hbpl.co.uk

Banyak yang bilang dengan mengonsumsi susu, kamu tak hanya dapat menambah masa otot tetapi juga menambah berat badan. 

Perlu kamu tahu, ladies, dalam satu cangkir susu tidak hanya mengandung kalsium untuk tulang kuat saja, melainkan ada karbohidrat dan lemak. Jadi jika kamu minum secangkir susu utuh, kamu secara tidak langsung telah mengonsumsi 8g lemak, 8 gram protein, dan 12g karbohidrat. Semua kandungan ini juga ditambah dengan jumlah kalori yang mencapai 150 kalori per cangkirnya.

Kalau kamu berpikir, "kok cuma 150 kalori? Enggak banyak dong!" pikiran tersebut harus cepat-cepat kamu hilangkan. Perlu diingat bahwa 150 kalori merupakan takaran 1 cangkir saja. Sedangkan kamu disarankan untuk minum air sebanyak 6-8 per harinya. Kalau dalam satu hari kamu sudah minum 4 gelas susu penggemuk badan, itu berarti badanmu sudah menabung 600 kalori saja (tanpa mengonsumsi makanan lainnya). 

Sedangkan, untuk menggemukkan badan kamu paling tidak harus dapat mencapai 3000 kalori per hari-nya, itu berarti 600 kalori adalah jumlah satu per lima dari jumlah asupan kalori yang harus kamu konsumsi. 

Selain tinggi kalori, susu juga mengandung protein yang cukup banyak per cangkirnya. Protein memang tidak akan langsung dicerna oleh badan, namun zat ini mampu membantu pembentukan otot. 

Selain itu, susu juga mengandung banyak lemak yang dapat bermanfaat untuk penambahan berat badan. 

Susu UHT Dalam Menggemukkan Badan

Susu UHT Dalam Menggemukkan Badan
source: https://cdn-asset.hipwee.com

Susu UHT atau Ultra High Temperatur processing merupakan salah satu pengolahan susu dengan suhu tinggi untuk membunuh bakteri sehingga dapat lebih awet dalam kemasan dan untuk menjaga kandungan nutrisi susu tetap terjaga.

Ladies, jika ada yang mengatakan bahwa susu UHT dapat membuat gemuk, hal itu berupa mitos karena pada dasarnya hanya berupa pemprosesan dan memang kandungan susunya sendiri tetap terjaga akibat proses tersebut. Secara umum, asalkan susu tersebut diproses dengan benar maka kandungan susu tersebut akan tetap terjaga sesuai jenis susu tersebut. 

baca juga

Susu Appeton

Susu Appeton
source: https://ecs7.tokopedia.net

Susu Appeton Weight Gain merupakan susu penambah kalori untuk membantu menaikkan berat badan agar dapat mencapai berat badan ideal dalam waktu singkat.​​​​​​

Susu Appeton sendiri memiliki dua jenis susu penggemuk badan, yaitu Child dan Adult. Buat kamu yang sudah berumur lebih dari 13 tahun, kamu bisa menggunakan Susu Appeton Weight Gain Adult. Cara membuatnya juga sangat mudah:

  • Mencampurkan empat sendok makan susu ke dalam 300 mL air hangat, lalu aduk hingga larut.
  • Minum susu sebanyak tiga kali dalam sehari, sesudah sarapan, makan siang dan makan malam.
  • Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori tinggi, dan menambah intensitas olah raga dengan intensitas ringan.