Siapa sih yang enggak pengin mendapatkan bibir yang sehat dan anti pecah-pecah? Untuk mendapatkan bibir yang seperti itu, kita perlu merawatnnya dengan menggunakan masker bibir. Sebaiknya gunakan masker bibir yang aman dan terbuat dari bahan-bahan alami agar bibir enggak rusak dan iritasi.

Masker Bibir Alami

Dilansir dari siobeauty.com, ada 5 campuran bahan alami yang aman untuk dijadikan masker bibir.
Madu dan minyak kelapa
Dua bahan alami yang biasanya tersedia di dapur ini punya manfaat yang sangat bagus untuk melembapkan bibir. Masker ini sangat cocok untuk kita yang ingin mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara membuatnya dengan menyampurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak kelapa.
Madu dan alpukat
Jika tidak punya minyak kelapa, kita dapat menggantinya dengan menggunakan alpukat. Alpukat memiliki berbagai macam vitamin dan mineral yang berguna untuk melembapkan serta meremajakan kulit dan bibir. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan menyampurkan satu sendok teh madu dan dua sendok teh alpukat. Setelah diaplikasikan pada bibir, masker ini juga dapat dimakan lho.
Yoghurt dan lemon
Jika dengan madu, minyak kelapa dan alpukat bibir jadi lembap, maka masker yang satu ini akan sedikit lebih kuat dibanding yang lain karena mengandung lactic acid dan citric acid yang dapat berfungsi sebagai exfoliator. Masker bibir ini tidak disarankan untuk kita yang memiliki bibir sensitif. Cara membuatnya dengan menyampurkan dua sendok teh yoghurt dan satu sendok perasan lemon.
Minyak zaitun dan gula merah
Minyak zaitun dan gula merah dapat memberikan nutrisi sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir yang membuat bibir jadi tampak kering dan kusam. Campurkan dua sendok teh olive oil dan satu sendok gula merah.
Aloe vera dan gula
Aloe vera memiliki manfaat sebagai melembap sekaligus menenangkan kulit dan bibir yang kering. Oleh karena itu, aloe vera sangat bagus untuk dijadikan masker bibir untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya dengan menyampurkan aloe vera gel dengan gula pasir. Setelah 5 menit bibir akan jadi halus dan terasa sejuk.

Masker Bibir Alami
baca juga

Bahaya Masker Bibir

Enggak semua bahan alami dapat dijadikan masker bibir. Rempah-rempah seperti kayu manis dapat membuat bibir jadi terasa terbakar. Apalagi jika kita memiliki kulit bibir yang sensitif, maka akan membuat bibir jadi iritasi dan terasa perih. 

Bahaya Masker Bibir

Masker Bibir Bioaqua

Sementara bagi kita yang ingin merawat bibir tapi enggak suka ribet, coba gunakan produk masker bibir seperti Bioaqua Lip mask yang memiliki kandungan alami seperti kolagen yang mampu mengatasi bibir kasar dan kusam. Hasilnya dalam seminggu bibir bisa terlihat lebih cerah dan berwarna pink.

Masker Bibir Bioaqua