1. Cara Melupakan Mantan Terindah

1. Cara Melupakan Mantan Terindah
source: https://www.freepik.com

Satu hal yang perlu Beautynesian tahu adalah sebaik-baiknya seseorang, dia pasti memiliki sisi
buruk yang enggak semua orang tahu. Begitu pula mantan pacar kita. Mungkin, ketika kamu sedang dimabuk asmara dan sedang enggak ribut sama si mantan yang dulu menjadi pacar, kamu bisa menganggap bahwa dialah pacar terindahmu. Pacar yang selalu membuatmu bahagia. Bahkan bukan cuma paras rupawannya saja yang kamu kagumi, melainkan perhatiannyalah seringkali membuatmu selalu kangen ingin bertemu.

Setelah putus dan dia enggak lagi menjadi kekasih hati, perhatian-perhatian kecil darinya masih sering mampir di ponselmu melalui aplikasi chatting pribadi atau sekadar komentarnya di akun media sosialmu. Maka, dengan mudahnya lah kamu menganggap dia sebagai mantan terindah. Padahal, kalau mengingat apa saja yang pernah dilakukannya dan menyebabkan hubungan kalian berakhir, kamu lantas muak dan malas mengingat-ingat wajahnya yang acap menyebalkan itu. Lantas, kita harus bersikap bagaimana?

Jadi, cara melupakan mantan pacar yang paling baik dan paling perhatian kepada kita adalah dengan berhenti menerima pertolongan dan perhatian darinya. Jika dia sering menelepon, bilang saja kamu sedang sibuk atau kamu bisa mempersibuk diri dengan kegiatan yang positif. Saatnya berhenti mendengarkan perhatian alih-alih gombalan dari si mantan.

Sebab, bisa jadi perhatian kecilnya itu adalah bumerang buat kita. Jika dia berhasil membuat kita tertarik lagi untuk berhubungan dengannya, risikonya adalah kita harus bersiap untuk menghadapi luka-luka baru yang mungkin akan diciptakannya kelak.

2. Cara Melupakan Mantan Pacar yang Masih Dicintai

2. Cara Melupakan Mantan Pacar yang Masih Dicintai
source: https://www.freepik.com

Untuk yang satu ini, sebelum kamu gegabah dan memaksa hati serta pikiran untuk melupakannya, ada baiknya jika kamu menyendiri terlebih dulu. Tanyakan dalam hati dan pikiranmu, apakah kamu benar-benar ingin melupakannya atau malah masih mencintainya? Tanyakan kepada hatimu sendiri, lalu olah dengan pikiran yang dingin dan logis.

Jika kamu masih menyayanginya, kulik lagi perasaanmu tentang hal-hal apa saja yang membuatmu susah untuk berhenti mencintainya. Lalu, tanyakan lagi kepada otakmu, hal-hal apa saja yang telah membuatmu memutuskan untuk berpisah dengannya?

Jika kalian putus karena perlakuannya yang kasar, atau karena dia berselingkuh, atau karena hal-hal lain yang membuatmu terluka secara mental dan fisik, sebaiknya kamu putuskan untuk berhenti mencintainya. Sebab, jika sudah berurusan dengan perselingkuhan dan kekerasan baik secara verbal dan non verbal, akan jauh lebih baik jika kamu berhenti berurusan dengannya. Biasanya, seseorang yang sudah terbiasa menyakiti orang lain, dia akan mengulangi tindakannya itu kepada orang yang sama atau bahkan orang yang lainnya lagi.

Nah, cara untuk melupakan mantan pacar yang semacam ini, kamu perlu berhenti berhubungan
dengannya, baik secara sambungantelepon, internet, maupun face to face. Namun, jika kamu merasa segan dan enggak enak hati karena sudah menjauhinya, mungkin kamu bisa menerima telepon atau membalas pesannya sesekali, asalkan enggak terlalu sering.

Cobalah juga untuk berhenti mengingat-ingat kebahagiaan kalian semasa dulu. Camkan dalam dirimu, bahwa hidupmu itu harus maju ke depan dan bukan mundur ke belakang. Sebab, jika kamu masih meladeni ucapan dan perlakuannya kepadamu meski secara lebih halus, dia akan merasa diterima lagi olehmu dan akan memperlakukanmu dengan sesuka hati. Ingat ya, Beautynesian, bagaimanapun wanita harus berani bersikap dan angkat bicara!

baca juga

3. Cara Melupakan Mantan yang Sudah Punya Pacar Baru

3. Cara Melupakan Mantan yang Sudah Punya Pacar Baru
source: https://www.freepik.com

Kamu pernah bertemu mantan pacar bersama gandengan barunya ketika hang out di taman kota? Lalu, apa yang kamu lakukan? Jika kamu mengalami hal seperti ini, sebaiknya janganlah menghindar. Tapi, terimalah sapanya, berikan sapaan balik dan tersenyumlah. Ingatlah untuk menatap matanya secara langsung dan memperkenalkan diri kepada pacar barunya jika mantanmu saling memperkenalkan kalian. Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu adalah wanita yang tegar, tegas, prinsipil, dan percaya diri.

Selain itu, cara melupakan mantan pacar bisa juga dengan menyibukkan diri untuk meningkatkan skill dengan berbagai kegiatan positif, sembari membuka hati, kalau-kalau ada pria yang bisa menarik perhatianmu dan menggantikan posisi mantan di hati dan pikiranmu. Setelah itu, berbahagialah dengan hal-hal baru yang akan menantimu di depan sana sebagai kejutan yang menyenangkan!