Hidup ditengah perkotaan yang penuh polusi memang bisa mendatangkan banyak masalah kulit. Salah satu yang paling populer adalah komedo. Penyebabnya tidak lain adalah sel kulit mati dan minyak yang menyumbat pori-pori. Bahayanya meski terlihat sepele, sebenarnya komedo bisa membawa masalah yang lebih besar bagi kulitmu.

Tidak heran bila kini ada banyak cara yang ditawarkan untuk menghilangkan komedo. Namun, sayangnya menghilangkan benda kecil kehitaman ini tidak semudah itu. Meski sudah dibasmi, komedo masih sering balik lagi dan tinggal di pori-pori wajah dalam jumlah banyak. Tapi, jangan kuatir ladies, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami ini untuk mengusir komedo secara permanen.

Masker Putih Telur

Kalau makan telur rebus kamu lebih suka bagian putihnya atau kuningnya nih ladies? Ternyata tidak hanya enak untuk dimakan, telur juga bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan komedo lho. Kamu cukup mengambil sedikit bagian putih telur dan mengoleskannya langsung pada wajah. Tunggulah sekitar 15 menit sampai putih telurnya mengering.

Masker Putih Telur
source: https://selera.id/


Biasanya akan ada sensasi rasa kencang, karena proses putih telur yang mengering akan ikut menarik permukaan kulit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air dingin. Kamu juga bisa mengoleskan sepotong es batu setelahnya untuk memperkecil pori-pori.

baca juga

Masker Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Sebagai primadona dengan banyak manfaat, lidah buaya juga dapat mengusir komedo secara alami. Cara menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya sangat mudah. Ambillah gel lidah buaya yang sudah dilumatkan dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan sekitar 15 menit hingga meresap kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Lidah Buaya
source: https://www.kricom.id/

Masker Oatmeal

Oatmeal yang biasanya disantap sebagai sarapan pagi juga punya manfaat lain dalam dunia kencantikan. Oatmeal dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Campurkan satu sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan dengan sedikit bubuk kunyit. Tambahkan air lalu aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pada permukaan wajah dan biarkan selama 20 menit hingga mengering. Setelah kering kamu bisa langsung bilas dengan air bersih atau digosok perlahan sebagai scrub wajah.

Masker Oatmeal
source: http://wap.mi.baca.co.id/

Sebaiknya jangan mencampurkan bubuk kunyit terlalu banyak agar warna kulitmu tidak berubah menjadi kuning. Bila digunakan secara rutin dan teratur, masker oatmeal dan kunyit bisa membuat komedo menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan. Hasilnya kulit terasa lebih lembut, kenyal dan bebas komedo.

baca juga

Nah, itu dia tiga bahan alami yang dapat mengusir komedo secara permanen. Meski memiliki khasiat yang ampuh, tapi kamu tetap harus menggunakannya secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa selain menggunakan masker alami jaga juga kebersihan kulit wajah dan mulai pola hidup yang sehat agar komedo pergi jauh-jauh.