Sambal Bu Rudy

Sambal Bu Rudy ini sudah melegenda di Surabaya. Bagi kamu yang penggemar rasa pedas, kamu akan menyukainya. Kamu bisa menentukan pilihan terhadap aneka sambal yang telah dikemas dengan cantik, mulai dari sambal ikan peda, sambal bawang, sambal ijo, sambal terasi dan lain-lain. Rasanya yang pedas, dan asin akan menambah selera makan kamu, ditambah lagi sambal ini dibuat tanpa bahan pengawat.
 

Sambal Bu Rudy

Kalau mau beli Sambal Bu Rudy, sebaiknya kamu datang ke cabang terbesar di Jalan Dharmahusada 140. Selain sambal, ada banyak jajanan dan kuliner khas Surabaya yang bisa kamu temukan, seperti aneka keripik dan gorengan. Bagian belakang tokonya, terdapat juga tempat makan yang bisa kamu datangi untuk mencicipi langsung kelezatan nasi udang dan sambal buatan Bu Rudy. Harga sebotol sambal ini berkisar Rp 26.000 - Rp 30.000/botol. 

Petis Udang


Apakah kamu sempat merasakan kelezatan rujak cingur, tahu tek, atau tahu campur selama berada di Surabaya? Makanan tersebut akan kurang kelezatannya jika tidak menggunakan petis.
Petis adalah produk olahan khas JawaTimur yang sering dipadukan dengan berbagai macam masakan. Rasanya yang unik, gurih dan sedikit manis membuat produk tersebut begitu digemari oleh banyak orang. Salah satu petis yang terkenal di Surabaya adalah Petis Udang Ny. Siok.
Tidak sulit untuk mendapatkan petis, beberapa toko oleh-oleh di Surabaya menjual produk tersebut.

Petis Udang
baca juga

Sirup Mangrove

Surabaya memiliki hutan bakau yang terletak di kawasan Rungkut. Kelompok petani di Rungkut memanfaatkan tumbuhan mangrove tersebut untuk diolah menjadi sirup. Paling enak disajikan secara dingin, Sirup Mangrove memiliki rasa yang asam, manis, dan segar. Soal khasiat, sirup ini mengandung vitamin A, vitamin C, yodium, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh kamu. 

Sirup Mangrove

Kamu dapat menemukannya di Jalan Sonnetaria. Harganya hanya sekitar Rp 35.000/botol.

Surabaya Patata

Selain oleh-oleh khas Surabaya yang legendaris, saat berkunjung ke kota ini kamu juga bisa menemukan oleh-oleh khas Surabaya kekinian. Salah satunya adalah oleh-oleh kekinian seperti Surabaya Patata. Surabaya Patata ini milik selebritis Oki Setiana Dewi dan juga adiknya yang seorang youtuber Ria Ricis. Ada banyak varian rasa dengan harga yang affordable banget. 

Surabaya Patata

Kamu dapat mengunjungi store Surabaya Patata ini di Jalan Raya Dharmahusada Indah No.187, Mojo, Gubeng, Surabaya. Harganya berkisar antara Rp 75.000-80.000.

baca juga

Vini Vidi Vici Cake

Tidak ingin kalah oleh artis lainnya, penyanyi berparas tampan Vidi Aldiano juga meluncurkan bisnis kuenya yaitu Vini Vidi Vici Cake. Berbahan dasar bolu, pastinya kue oleh-oleh khas Surabya kekinian ini cocok untuk lidah orang Indonesia. Vidi Vini Vici, Oleh-oleh Kekinian Surabaya by Vidi Aldiano memiliki 5 varian rasa, yaitu: Coklat Keju, Red Velvet, Berry, Lemon Mint, dan Keju Velvet. Bentuknya yang bulat dan dan besar menyerupai donat, dijamin membuat kamu puas untuk menikmatinya.

Vini Vidi Vici Cake
source: http://yuniarinukti.com/wp-content/uploads/2017/08/Vidi-Vini-Vici3__.jpg

Untuk mendapatkan Vini Vidi Vici Cake ini, kamu bisa mengunjungi store nya yang terletak di Jalan Diponegoro No. 48 Surabaya. Cake ini dijual dengan harga Rp 63.000 untuk semua varian rasanya.

Nah, semoga ulasan tentang oleh - oleh khas Surabaya dan harganya di atas bisa membantu agar tak bingung lagi saat mengunjungi kota Surabaya ya Ladies!