Pada dasarnya, eyeliner bisa luntur karena beberapa hal, seperti suhu ruangan yang panas dan membuat kulit berminyak atau mengusapkan tangan ke mata dengan tidak sengaja. Bagi kamu yang terbiasa menggunakan eyeliner jenis pensil, beberapa tips ini bisa kamu terapkan agar eyeliner tidak cepat luntur. Berikut tips cara memakai eyeliner pensil supaya terasa lebih mudah
  • Pakai concealer terlebih dahulu
Agar eyelinermu bisa tahan lama, sebaiknya kamu memakai concealer terlebih dahulu untuk membuat tekstur kulit jadi lebih matte. Selain berguna untuk meratakan warna kulit dan menutupi flek hitam, concealer juga ampuh untuk membuat eyeliner tahan lama.

Caranya, sapukan dulu concealer di kelopak mata bagian atas dan bawah secara merata, baru gunakan eteliner pensil di kelopak mata agar riasan mata kamu bisa tahan sepanjang hari. Jangan lupa aplikasikan eyeliner secara berulang-ulang untuk kedua kalinya.
  •  
Begini Cara Memakai Eyeliner Pensil Supaya Terasa Lebih Mudah Bagi Pemula
source: https://goop.com
  • Pilihlah eyeliner dengan kualitas baik
Salah satu cara memakai eyeliner pensil agar tidak luntur, jangan menggunakan eyeliner dengan kualitas rendah untuk riasan mata kamu karena dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, eyeliner dengan kualitas rendah bisa dengan mudah meleber kemana-mana dan membuat penampilan kamu tak karuan.

Untuk pemula, eyeliner jenis pensil sangat cocok untuk digunakan karena pengaplikasiannya yang lebih mudah di antara jenis eyeliner yang lain. Pilihlah eyeliner berkualitas yang waterproof, berformula lembut, dan terbuat dari bahan yang aman bagi matamu, agar riasan mata terlihat maksimal.
  • Gunakan bedak tabur
Bagi kamu yang tidak memiliki concealer, bisa menggantinya dengan bedak tabur yang berwarna transparan atau yang biasa dikenal dengan translucent powder. Caranya, cukup bubuhkan bedak tabur di area kelopak mata dengan brush yang kecil hingga merata, lalu aplikasikan eyeliner dengan benar.
  • Lakukan step layer eyeliner

Agar eyeliner terlihat lebih rapih dan bold, coba aplikasikan eyeliner berlapis. Jika ingin terlihat lebih natural, cukup lapisi 2 kali saja. Caranya, aplikasikan eyeliner pada area kelopak, lalu tunggu sebentar kemudian tepuk pelan-pelan menggunakan tissue, setelah itu aplikasikan lapisan kedua. Cara ini efektif membuat eyeliner bertahan lama, lho.

Begini Cara Memakai Eyeliner Pensil Supaya Terasa Lebih Mudah Bagi Pemula
source: https://img.maximummedia.ie

Cara memakai eyeliner pensil supaya terasa lebih mudah ini bisa kamu aplikasikan, khususnya untuk kamu yang masih pemula, ladies!