Cara Make Up Pengantin Glowing

https://i.pinimg.com/564x/85/1f/6b/851f6b1c2a30a3209e9efd7dc706cd11.jpg


Gaya makeup ini merupakan gaya yang sedang tren saat ini. Mengedepankan efek dewy agar wajah terlihat lebih segar, highlighter menjadi kunci dari makeup glowing. Agar terlihat lebih sempurna dan tahan lama pada hari pernikahanmu, berikut tips dari Beautynesia.id

1. Makeup Base
Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan moisturizer, kamu bisa memulai makeup dnegan makeup base. Produk ini akan meratakan warna kulit dan menstabilkan kondisi kulit sehingga kulit terhindar dari kelebihan minyak. Pilih makeup base yang dekat dengan warna kulit kamu.

2. Foundation
Foundation merupakan tahapan esensial dalam proses makeup.  Kamu bisa pilih foundation yang memberikan kesan glow, seperti Nars Sheer Glow Foundation. Aplikasikan dengan menggunakan kuas agar foundation dapat berdifusi dengan baik di kulit kamu dan hasilnya akan terlihat lebih natural. Jangan lupa juga aplikasikan concealer di bawah mata dan area bekas jerawat atau luka.

3. Blush On
Gunakan blush on jenis cream untuk membuat wajah tampak berkilau dan bercahaya. Kamu bisa menggunakan Mac cream Blusher. Aplikasikan tipis pada tulang pipimu dengan bagian belakang tanganmu- ini akan meratakan sisa produk dan kesan natural akan didapatkan.

4. Highlighter
Khusus bagi kamu yang menginginkan makeup glowing, gunakan highlighter milikmu sebelum mengaplikasikan bedak. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter di T-zone. Gunakan jarimu dengan mengusapkan highlighter-mu dari pangkal alis hingga pangkal hidung, tulang pipi atas dan area dalam mata. Perlu diingat jangan terlalu banyak menggunakan highlighter ya Ladies, karena akan membuat wajahmu terlalu berat ketika difoto dan akan menghasilkan gambar dengan wajahmu tampak tidak halus.

5. Eye shadow
Untuk mendapatkan kesan dewy namun tetap natural, pilih warna eye shadow yang dekat dengan warna kulit kamu. Agar lebih aman, pilih eye shadow dengan warna gold. Aplikasikan menggunakan brush.

6. Lipstick
Pilih lipstick warna soft dan pilih tone warna yang mirip dengan warna bibir. Untuk lebih aman, gunakan liptint warna soft untuk menghasilan warna natural.

Cara Make Up Pengantin Matte

https://i.pinimg.com/564x/4c/93/ba/4c93ba9867e5b38a1b8473e7afbc0a0f.jpg


Meskipun gaya dewy makeup sedang menjadi tren, matte makeup masih diminati beberapa wanita. Khususnya bagi wanita yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Untuk hari pernikahanmu, Beautynesia.id memiliki tips matte makeup yang tahan lama.

1. Foundation
Untuk tampilan matte gunakan pelembab berbahan dasar air dan aplikasikan sedikit saja di area T. Pilih foundation yang memiliki hasil matte seperti Maybelline fit me matte poreless foundation. Jika pesta pernikahan diselenggarakan outdoor, gunakan makeup base yang mengandung tabir surya. Setelah menggunakan foundation, aplikasikan concealer di bawah mata dan area bekas jerawat atau luka.

https://pics.drugstore.com/prodimg/544495/900.jpg



2. Bedak
Untuk matte makeup kamu perlu berhati-hati menggunakan bedak. Aplikasi bedak yang terlalu banyak bisa membuat wajah seperti topeng dan terlihat cakey. Pilih bedak jenis matte powder yang memberi hasil akhir halus.

3. Blush on
Pilih blush on yang tidak mengandung shimmery effect. Aplikasikan tipis pada tulang pipi bagian atas.

4. Lipstick
Pilih lipstick dengan hasil matte. Kamu bisa memilih lipstick dengan warna natural. Untuk hasil tahan lama, scrub terlebih dahulu bibir kamu dan gunakan foundation bibir sebelum mengaplikasikan lipstick kamu Ladies.

Itu dia beberapa cara mendapatkan makeup pernikahan kamu agar lebih tahan lama namun tetap natural. Selamat mencoba!