Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang banyak manfaatnya. Cara merawat kuku dan memanjangkannya juga bisa dengan memanfaatkan minyak zaitun ini. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat pertumbuhan kuku menjadi lebih cepat. Ada 2 cara memanfaatkan minyak zaitun ini untuk memanjangkan kuku.

  • Cara pertama, kamu bisa memijat kuku menggunakan minyak zaitun sebelum tidur.
  • Cara kedua, mengoleskan minyak zaitun pada kuku kemudian mendiamkannya hingga kering lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa melakukan cara ini setiap seminggu sekali.

 
Minyak Zaitun
source: https://www.alodokter.com

Lemon dan Minyak Kelapa

Cara merawat kuku dan membuatnya tumbuh lebih cepat selanjutnya dengan memanfaatkan perpaduan lemon dan minyak kelapa. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Ambil 5 sendok minyak kelapa.
  • Tambahkan 5 tetes lemon.
  • Panaskan campuran tersebut selama 20 detik.
  • Jika sudah terasa hangat, rendam dan pijat-pijat kuku ke dalamnya selama kurang lebih 10 menit. 

 
Lemon dan Minyak Kelapa
source: https://www.vemale.com
baca juga

Paku Ekor Kuda

Paku ekor kuda adalah tanaman herbal yang juga dapat membuat kuku tumbuh lebih cepat. Taaman herba ini memiliki kandungan mineral, silika dan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan kuku. Caranya:

  • Rebus 1 cangkir air dengan beberapa helai paku ekor kuda.
  • Angkat dan diamkan meresap kurang lebih 15 - 20 menit.
  • Selanjutnya bisa kamu saring dan biarkan hingga dingin.
  • Jika sudah, gunakan ai tersebut untuk merendam kuku selama 15 - 20 menit. 

Kamu bisa melakukan perawatan ini selama beberapa kali seminggu sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Paku Ekor Kuda
source: https://cs.wikipedia.org

Minyak Biji Rami

Minyak biji rami juga dikenal efektif mendorong pertumbuhan kuku. Hal ini dikarenakan kandungan omega 3 di dalamnya sangat tinggi. Tak hanya itu saja, biji rami juga mengandung mikronutrien seperti vitamin B, magnesium, potasium, lesitin, zinc dan protein yang bagus untuk kuku. Caranya mudah saja, pijat kuku dengan minyak biji rami lalu diamkan sebentar dengan menggunakan sarung tangan. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa lakukan cara ini 2x sehari.


 

Minyak Biji Rami
source: https://www.rumahbunda.com
baca juga

Vitamin E dan Minyak Lavender

Vitamin E adalah vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan kuku secara cepat. Oleh karena itu, vitamin E juga bisa kamu manfaatkan untuk memanjangkan kuku secara alami dan aman. Kamu bisa mencampurkan vitamin E berbentuk gel dengan beberapa tetes minyak lavender dan dipijat-pijatkan pada kuku. Kamu bisa melakukannya pada malam hari sebelum tidur dan untuk hasil yang maksimal biarkan semalaman.

 

Vitamin E dan Minyak Lavender
source: https://id.carousell.com

Air Beras

Tak hanya bagus untuk kulit, air beras ternyata juga bagus untuk kuku lho! Maka dari itu jangan buru-buru membuang air rendaman beras. Caranya juga sangat mudah, yakni dengan merendam kuku ke dalam air beras selama 5 -10 menit. Mudah bukan, Beautynesian?

 

Air Beras
source: https://www.wowkeren.com

Jelatang

Manicure pedicure mungkin sudah biasa kamu lakukan. Namun bagaimana dengan merawat kuku menggunakan jelatang? Jadi, jelatang ini merupakan tanaman herbal yang juga dapat membantu pertumbuhan kuku. Kandungan silika yang tinggi berikut mineral lainnya sangat bermanfaat untuk pembentukan kuku. Tak hanya itu saja, jelatang juga dapat memperkuat kuku dan mencegah kuku rapuh. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Tambahkan 2 - 3 daun jelatang ke dalam air panas.
  • Tutup wadahnya dan biarkan selama 10 menit agar meresap.
  • Jika sudah, saring dan tambahkan madu secukupnya.
  • Minum ramuan ini setiap hari.

 
Jelatang
source: https://id.wikihow.com