Pakai Dry Shampoo atau Bedak Bayi

Cara paling mudah untuk mengatasi rambut lepek karena belum sempat keramas adalah menyemprotkan dry shampoo. Jika kamu tidak memiliki dry shampoo, bisa juga menggantinya dengan bedak bayi. Fungsi keduanya sama, yakni menyerap minyak di rambut. Untuk dry shampoo sekarang juga sudah banyak dijual di pasaran dari berbagai brand. Jika sudah terasa tidak lepek, maka tatanan rambut apapun bisa kamu terapkan. 

 

Pakai Dry Shampoo atau Bedak Bayi
source: https://www.obatbotak.com

Memakai Kertas Minyak

Cara mengakali rambut lepek karena belum sempat keramas selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kertas minyak atau blotting paper. Cukup ambil beberapa blotting paper dan usapkan pada area rambut yang lepek dan berminyak. Lakukan secara merata hingga dirasakan berkurang minyaknya. Jika sudah bisa kamu lanjutkan dengan membuat model rambut yang kamu inginkan.

 

Memakai Kertas Minyak
source: https://www.popbela.com
baca juga

Menggunakan Hand Sanitizer

Hand sanitizer ternyata tak hanya bisa dimanfaatkan untuk tangan, namun juga untuk mengatasi rambut lepek. Hal ini dikarenakan pada hand sanitizer terdapat kandungan alkohol yang dapat mengurangi kadar minyak. Meskipun demikian, kamu tidak boleh berlebihan dalam pemakaiannya dan gunakan jika memang benar-benar terpaksa. Hand sanitizer yang digunakan berlebihan pada rambut justru akan merusak rambut kamu. Untuk mengatasi rambut lepek, cukup gunakan beberapa tetes hand sanitizer kemudian gosokkan perlahan pada rambut yang lepek. 

 

Menggunakan Hand Sanitizer
source: https://journal.sociolla.com

Memakai Tissue Basah

Mau mencoba gaya rambut terkini tapi rambut lepek? Jangan khawatir, jika punya tisu basah kamu bisa memanfaatkannya untuk mengurangi minyak di rambut yang membuat rambut lepek. Seperti halnya hand sanitizer, beberapa tisu basah memang dilengkapi dengan kandungan alkohol yang dapat mengurangi kadar minyak. Namun, tetap saja penggunaan yang berlebihan akan membawa dampak buruk pada rambut sehingga dianjurkan penggunaannya ketika dalam keadaaan darurat saja. Caranya, ambil tisu basah dan usapkan pada daerah rambut yang lepek. Kemudian tepuk-tepukkan secara merata dan rapikan rambut atau buat tatanan rambut sesuai keinginan kamu. 

 

Memakai Tissue Basah
source: http://www.grid.id
baca juga

Memakai Paper Towel

Jika kamu khawatir dan ragu menggunakan tisu basah, maka kamu bisa menggantinya dengan paper towel. Tisu kering atau paper towel ini juga dapat mengatasi rambut lepek dengan mudah. Caranya, usapkan langsung paper towel pada rambut yang lepek dan biarkan menyerap minyak berlebihan pada rambut. Lakukan secara merata hingga kandungan minyak berkurang. Selanjutnya kamu bisa atur dan tata rambut sesuai gaya rambut terkini.

 

Memakai Paper Towel
source: https://www.popbela.com

Memakai Aksesoris Rambut

Cara selanjutnya adalah membuat model rambut yang bisa menutupi rambut lepek dengan mengaplikasikan aksesoris rambut. Kamu bisa menggunakan aksesoris rambut yang cukup menutupi sebagian kepala seperti bando, bandana atau topi. Seketika rambut lepek pun tak tampak lagi!

 

Memakai Aksesoris Rambut
source: https://pt.dhgate.com