1. Susu


Sebuah studi yang dilakukan pada 100 wanita premenopause di Birmingham menemukan bahwa konsumsi kalsium mampu mengurangi lemak secara signifikan. Sebanyak 100 miligram jumlah kalsium yang mereka konsumsi perharinya mampu menurunkan 1 inci lemak perut bagian dalam.
1. Susu
source: http://work.repponen.com/Brooklyn-Milk

4 Bahan Makanan yang Mengurangi Lemak Perut.
URL:  http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/burn-belly-fat

2. Kacang-kacangan

2. Kacang-kacangan
source: http://galleryhip.com/types-of-nuts.html
2. Kacang-kacangan
source: http://www.goodhousekeeping.com/health/diet-plans/belly-fat-foods#slide-2
2. Kacang-kacangan
Rice Cakes
source: http://www.babystepsdaycare.net/portfolio/rice-cakes/

3. Buah Semangka

3. Buah Semangka
source: http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Watermelons.jpg
Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Kentucky menyebutkan bahwa semangka memiliki efek signifikan terhadap deposisi plak arteri karena mampu mengubah lipid darah dan menekan risiko pembentukan lemak perut.
source: http://www.naturalnews.com/035170_foods_burning_belly_fat.html#

4. Sayuran Berdaun Hijau

4. Sayuran Berdaun Hijau
source: http://www.divineglowinghealth.com/how-to-like-vegetables-when-you-hate-the-taste/
Segala jenis sayuran berdaun hijau sangat rendah kalori, kaya serat dan vitamin serta mineral yang membantu melancarkan retensi air tanpa menyebabkan perut kembung dan mual.
source: http://timesofindia.indiatimes.com/life-style/photo-stories/health-fitness/Top-7-foods-to-reduce-belly-fat/photostory/26579119.cms

5. Jamur

5. Jamur
source: http://mycor.nancy.inra.fr/blogGenomes/?tag=mushroom
Pilihlah jamur sebagai pengganti pepperoni atau sosis untuk pizza. Hal ini mungkin mampu mengurangi berat badan, tetapi akan lebih baik hasilnya jka menambah asupan jamur dan makanan sehat lainnya karena kandungannya yang rendah kalori dan kaya vitamin.
source: http://bembu.com/fat-burning-foods

6. Yogurt Rendah Lemak

6. Yogurt Rendah Lemak
source: http://www.yesvegetarian.com/is-yogurt-your-favorite-then-you-need-to-read-this/#sthash.GgsoPN5l.dpbs
Berdasarkan studi pada jurnal internasional obesitas, orang yang mengonsumsi kalsium dari low fat yogurt akan mengurangi berat badan dari perut mereka. Ini karena kandungan probiotik dari yogurt yang menjaga sistem pencernaan tetap sehat dan terlindungi dari kembung, masuk angin dan sembelit.
source: http://socialgadgetnews.com/lifestyle/10-makanan-sehat-agar-perut-tetap-rata/
6. Yogurt Rendah Lemak
source: http://socialgadgetnews.com/lifestyle/10-makanan-sehat-agar-perut-tetap-rata/
Mengurangi timbunan lemak di perut bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan instan. Untuk hasil yang memuaskan, ikuti pola makan yang bebar serta olahraga secara teratur. Selamat mencoba!