Selalu Melindungi Wajah dengan Sunblock
Yup, perlu kamu ketahui, paparan sinar matahari dapat membuat pori-pori wajah kamu menjadi membesar, lho. Well, paparan sinar matahari dapat menyerang kolagen dan elastin pada kulit sehingga kulitmu menjadi menipis. Ketika kulit menjadi tipis, tentunya pori-pori wajahmu akan terlihat jelas dan lebih besar. Oleh sebab itu, kalau kamu terbiasa selalu melindungi kulit wajah dengan sunblock, kamu secara tidak langsung melakukan perawatan wajah yang bisa mengecilkan pori-pori wajahmu, ladies!
 

Lakukan 4 Kebiasaan Simple Ini untuk Mengecilkan Pori-pori Wajahmu dengan Cepat!
source: https://indianexpress.com



Rutin Melakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi memang termasuk cara merawat wajah yang menjadi kebiasaan buat banyak orang. Tentunya hal ini dikarenakan manfaat positif dari eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di kulit sehingga kulit wajah kamu menjadi lebih halus dan cerah. Tetapi, perawatan wajah ini memberikan manfaat lainnya, lho. Yup, cara merawat wajah dengan eksfoliasi ini akan membantu mengecilkan pori-pori wajahmu, karena salah satu penyebab pori-pori besar ialah tersumbatnya pori-pori wajah akibat sel-sel kulit mati. So yeah, pertahankan kebiasaan melakukan tips kecantikan satu ini ya!
 

Lakukan 4 Kebiasaan Simple Ini untuk Mengecilkan Pori-pori Wajahmu dengan Cepat!
source: https://www.lorealparisusa.com
baca juga



Sering Menggunakan Masker untuk Pori-pori
Enggak hanya eksfoliasi, kebiasaan menggunakan masker untuk pori-pori juga akan membuat pori-pori wajahmu menjadi lebih kecil, lho. Masker pori-pori seperti clay mask, egg white mask, dan charcoal mask, akan membesihkan dan mengangkat kotoran, minyak, hingga komedo yang menyumbat pori-porimu sehingga membuat pori-porimu membesar. Alhasil, dengan terbiasa melakukan perawatan wajah ini, pori-pori wajah kamu akan menjadi bersih dan lebih kecil dibandingkan sebelumnya, Beautynesian!
 

Lakukan 4 Kebiasaan Simple Ini untuk Mengecilkan Pori-pori Wajahmu dengan Cepat!
source: https://www.tula.com/



Berhenti Memencet Jerawat atau Komedo
Well, memencet jerawat atau komedo memang sulit banget dihentikan. Tetapi, kalau kamu terbiasa untuk tidak melakukan hal ini, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat positif selain melindungi kulitmu dari munculnya jerawat yang lebih parah, lho, salah satunya ialah membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Well, perlu kamu ketahui, saat kamu memencet jerawat ata komedo, pori-pori wajahmu akan menjadi lebih besar dan sukar untuk kembali. So, saat kamu stop memencet jerawat, pori-pori wajah kamu bisa mengecil, bukan?
 

Lakukan 4 Kebiasaan Simple Ini untuk Mengecilkan Pori-pori Wajahmu dengan Cepat!
source: http://www.hemafarma.com.br/