Menempelkan Plester atau Selotip

Luka pada kaki ini biasanya disebabkan karena gesekan antara punggung kakimu dengan bagian dalam sepatu, Ladies. Nah, kamu bisa kok menghindari hal ini dengan melindungi bagian belakang kaki menggunakan plester atau selotip.

Menempelkan Plester atau Selotip
source: https://www.iatropedia.gr/

Cukup tempelkan plester atau solatip pada bagian punggung kaki yang sering terluka and you’re good to go, lho! Plester atau solatip ini akan melindungi kulit kamu sehingga enggak akan bergesekan langsung dengan model sepatu flat apapun yang digunakan, Beautynesian! Super simple and easy, right?

Memulaskan Petroleum Jelly

Selain menggunakan plester ataupun selotip, kamu juga bisa memanfaatkan petroleum jelly, lho. Kamu hanya perlu memulaskan petroleum jelly pada bagian punggung kakimu yang kerap terluka dan biarkan selama 2-3 menit hingga petroleum jelly mulai mengering.

Memulaskan Petroleum Jelly
source: https://www.medicalnewstoday.com

Setelah itu kamu bisa langsung menggunakan sepatu flat seperti biasa. Petroleum jelly ini akan melicinkan bagian kulit kakimu ini sehingga ketika kamu sedang bergerak, gesekan antara punggung kaki dan sepatu flat akan berkurang. So, no more flat drama, Ladies!

baca juga

Memanfaatkan Bedak Tabur

Kondisi kaki yang berkeringat dan lembab juga bisa menjadi penyebab munculnya luka lecet, mengingat kondisi ini akan meningkatkan gesekan antara punggung kakimu dengan sepatu flat, Beautynesian. Oleh sebab itu, salah satu cara untuk mencegah munculnya luka ialah dengan memanfaatkan bedak tabur.

Memanfaatkan Bedak Tabur
source: https://www.mirror.co.uk

Kamu hanya perlu mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh permukaan kakimu dan menaburkannya pada bagian dalam sepatu flat secara merata. Well, cara ini enggak hanya melindungi kakimu dari risiko luka, tetapi juga mencegah munculnya bau kaki, lho! Super cool, right?

Menggunakan Kaus Kaki atau Stocking

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya luka pada kaki ialah dengan menggunakan kaus kaki atau stocking, Ladies. Cara ini bisa kamu lakukan untuk model sepatu flat apapun, bahkan model sepatu terbaru sekalipun! Kaus kaki dan stocking enggak hanya melindungi kakimu, tetapi juga bisa membuat kamu terlihat lebih stylish dan fashionable, lho!

Menggunakan Kaus Kaki atau Stocking
source: https://www.pinterest.com