1. The Legend of The Blue Sea

Melihat model baju wanita pemeran utama drama satu ini mungkin membuat kamu membelalakkan mata ketika tahu berapa harganya. Jun Ji Hyun memang bisa dikatakan sebagai fashion icon sejati. Lewat drama The Legend of The Blue Sea, ia berubah dari seorang putri duyung menjadi manusia yang stylish, dengan mix and match outfit yang unik.

1. The Legend of The Blue Sea
source: https://id.pinterest.com

Ada adegan ketika Jun Ji Hyun mendapatkan pakaian dari tempat sampah, namun siapa sangka ternyata pakaian-pakaian tersebut sebenarnya dari rumah mode terkenal dunia seperti mantel Miu-Miu. Selain itu ia juga tampak mengenakan piyama dan gaun payet pink dari Dolce & Gabbana serta jaket Balmain.

2. Cheese In The Traps

Fashion style Kim Go Eun dalam drama Cheese in the Trap ini memang cocok diadaptasi anak kuliahan, karena menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Hong Seol. Outfit yang dipakai sebagian besar bergaya kasual dengan jeans, sweater dan sneakers.

2. Cheese In The Traps
source: https://id.pinterest.com

Namun ada kalanya ia tampil dengan gaya feminin menggunakan skirt, cardigan dan boots. Meskipun diceritakan bukan sosok yang cantik, namun penampilan Hong Seol terlihat stylish dan menggemaskan. 

baca juga

3. It’s Okay, That’s Love

Sosok Gong Hyo Jin memang layak menjadi salah satu artis yang fashion style-nya selalu ditunggu-tunggu dalam drama Korea. Sesuai dengan karakter, Gong Hyo Jin juga akan merubah penampilan setiap kali ia bermain di drama yang berbeda. Salah satu dramanya, It's Okay, That's Love.

3. It’s Okay, That’s Love
source: https://jediprincess.wordpress.com

Gong Hyo Jin memakai gaya busana musim panas. Ia kerap memakai blus warna-warni dan celana high waisted yang memamerkan kaki jenjangnya. Dalam drama ini, ia menampilkan gaya fashion yang menyenangkan, kasual dan semi-tomboy.

4. Strong Woman Do Bong Soon

Mau contek inspirasi fashion yang imut ala Park Bo Young? Bisa lihat dari drama Korea Strong Woman Do Bong Soon ini. Kabarnya, demi membangun karakter Bong Son, Park Bo Young mencari sendiri outfit-outfit model baju wanita yang ia pakai di drama ini. Bahkan ia menolak semua pakaian sponsor dan belanja sendiri ke thrift shop.

4. Strong Woman Do Bong Soon
source: https://id.pinterest.com

Penampilannya sebagai Do Bong Soon sebenarnya sederhana, namun ia berhasil menunjukkan sisi cute dengan memakai mantel imut, gaun berlapis dipasangkan dengan knits dan blus berkilau. Tak lupa beberapa tas yang mendukung karakter imutnya juga.

baca juga

5. What's Wrong with Secretary Kim

Nah kalau drama ini adalah sumber inspirasi fashion buat yang kerja kantoran nih! Tak hanya menarik karena jalan cerita, What's Wrong with Secretary Kim menampilkan gaya busana kantoran yang chic dan modis. Kamu bisa lihat karakter Kim Mi So yang selalu mengenakan blus dan rok pensil saat ia bekerja. Alih-alih membosankan, gayanya yang flawless dengan rambut panjang yang diikat tinggi tetap menyenangkan, rapi, santai, namun tetap menunjukkan keanggunan seorang sekretaris.

5. What's Wrong with Secretary Kim
source: https://www.kholic.id

Tak sedikit penonton dibuat penasaran dengan busana, tas, hingga aksesoris yang dipakai sekretaris Kim Mi So di tiap episode. Untuk pemilihan blus, Kim Mi So selalu memilih yang berbahan lembut, yang ‘jatuh’ di badan dengan tambahan detail manis seperti ruffles, kerah berpita, hingga lipatan lengan yang dipadukan dengan rok pensil sepanjang lutut agar tetap terkesan sopan.

Sebagai pelengkap, Kim Mi So memakai anting dan kalung emas tipis berliontin kecil serta sepatu stiletto. Meskipun lebih sering berpenampilan dengan baju kantoran, namun Kim Mi So juga sempat memakai floral dress off shoulder keluaran desainer lokal asal Korea, Not Your Rose. Dress ini langsung ludes terjual begitu muncul di dramanya. Maka dari itu, berkat tampil sebagai sekretaris cantik di What’s Wrong with Secretary Kim, nama Park Min Young kini ditunjuk sebagai fashion icon baru di Korea.