Jangan Memotong, Mengelupas, ataupun Menggigit Kutikula
Life hacks yang pertama dan wajib banget diterapkan pada kutikula ialah menahan diri untuk menarik, memotong, mengelupas, atapun mengigit kutikula. Meskipun seringkali dianggap sebagai solusi terampuh untuk mengatasi kutikula, nyatanya hal ini bisa memberikan dampak negative buat kukumu, lho. Memotong kutikula bisa menimbulkan luka perih dan berdawah pada area samping kukumu. Selain itu, infeksi atau iritasi kulit sekitar kuku juga menjadi risiko yang perlu kamu perhitungkan karena bakteri dan kuman bisa masuk dengan mudah ke ruang kuku yang terbuka. Enggak hanya itu, memotong kutikula juga akan menimbulkan masalah kuku seperti bintik putih, garis putih, hingga terhambatnya pertumbuhan kukumu, ladies. Jadi, pastikan kamu melakuakn tips pertama ini ya!
 

Inilah Tips Merawat Kutikula yang Wajib Kamu Coba, Ladies!
source: https://www.bintang.com



Melembabkan dan Menghidrasi Kutikula
Salah satu penyebab munculnya kutikula yang kering dan terlihat menggangu ini karena area kulit kutikula ini kurang air dan lembab, ladies. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kutikula yang sehat, kamu wajib banget melakukan tips satu ini yaitu melembabkan dan menghidrasi kutikula. Kamu bisa meningkatkan konsumsi minum airmu untuk menghidrasi kutikula dari dalam. Selain itu, kamu juga bisa banget memoleskan  hand cream ataupun minyak padaarea kutikulamu secara rutin, Beautynesian!
 

Inilah Tips Merawat Kutikula yang Wajib Kamu Coba, Ladies!
source: http://cewekbanget.grid.id/
baca juga



Menghindari Faktor-faktor yang Menyebabkan Kulikula Menjadi Kering
Life hacks yang terakhir ialah menghindari faktor-faktor yang bisa menyembabkan kutikulamu menjadi kering. Perlu kamu ketahui, kutikula yang kering enggak hanya disebabkan karena kutikulamu kurang hidrasi. Hal ini juga bisa disebabkan karena kontak kutikula dengan produk pembersih seperti detergen dan sabun cuci piring ataupun kontak dengan aseton. Oleh sebab itu, usahakan untuk memilih pembersih cat kuku yang bebas dari aseton ataupun mencuci piring menggunakan sarung tangan, ladies.
 

Inilah Tips Merawat Kutikula yang Wajib Kamu Coba, Ladies!
source: https://www.videoblocks.com/