Jual Kembali Baju Kamu

Saat ini sudah banyak, lho, aplikasi jual-beli daring (online) yang menjual berbagai barang yang pernah kamu pakai, termasuk baju! Kamu bisa dengan mudah menjual baju kamu secara daring; cukup siapkan foto baju lama kamu (buat yang menarik ya!), tetapkan harga, dan voila! Kamu sudah menjual baju kamu. Tinggal tunggu ada pembeli yang tertarik dengan barang kamu. Beautynesian tidak hanya bisa menjual baju aja, kamu bisa juga menjual celana, rok, atau fashion pieces yang lainnya! Sudah meringankan isi lemari kamu, mendapatkan duit pula. Enak banget, kan?

Jual Kembali Baju Kamu
source: https://id.pinterest.com/pin/210824826290238839/

Donasikan ke Tempat yang Membutuhkan

Kamu bisa dengan mudah juga menyumbangkan pakaian kamu ke komunitas yang membutuhkan, lho. Saat ini banyak komunitas yang menerima berbagai donasi, mulai dari baju wanita, makanan, dan sebagainya. Kamu bisa juga menyumbangkan baju layak pakai kamu ke panti sosial yang beredar di mana-mana. Saat ini, informasi tentang hal tersebut sudah sangat mudah didapatkan. Kamu tinggal cari di media sosial dan tentu langsung muncul berbagai informasi yang kamu butuhkan. Berbagi sambil meringankan lemari kamu, oke banget kan?

Donasikan ke Tempat yang Membutuhkan
source: https://id.pinterest.com/pin/347762402471814009/
baca juga

Kreasikan Baju Lama Kamu Menjadi Barang Baru

Salah satu tips pakaian lama agar tidak menggunakan adalah dengan mengkreasikan ulang baju kamu menjadi sesuatu yang baru. Misalnya, kamu bisa menjadikan kaus kamu yang berbahan katun sebagai lap pembersih! Atau kamu bisa membuat jeans kamu sebagai tas atau clutch. Sudah banyak banget video tutorial tentang hal ini. Bahkan hal ini bisa menjadi sesuatu yang mengasyikkan untuk dilakukan di rumah, lho. Beautynesian bisa bereksperimen sesuai dengan keinginan kamu. Let's try it! 

Kreasikan Baju Lama Kamu Menjadi Barang Baru
source: https://id.pinterest.com/pin/461830136785911964/

Usahakan untuk Tidak Membeli Pakaian Baru Terlalu Sering

Kamu merupakan fashion lover berat? Nah, coba pikirkan kemungkinan bahwa kamu ended up will not using a lot of clothing that you had. Dengan jumlah pakaian yang terlalu banyak (apalagi baju wanita yang kamu punya), Beautynesian akan pusing sendiri akan menggunakan baju yang mana. Coba, deh, untuk membatasi pembelanjaan pakaian kamu setiap bulannya. Atau, salah satu solusi yang bisa kamu terapkan adalah dengan membeli baju di toko baju bekas or online shop. Selain itu, kamu juga bisa menerapkan one in one out, jadi maksudnya ketika kamu akan membeli baju baru, coba untuk "mengeluarkan" satu baju dari lemari kamu.

Usahakan untuk Tidak Membeli Pakaian Baru Terlalu Sering
source: https://id.pinterest.com/pin/45950858671823863/