Produk Rambut
Produk rambut seperti shampoo bisa menjadi tersangka yang menyebabkan munculnya jerawat secara terus menerus pada area dahi, ladies. Hal ini dikarenakan area dahi kamu sering berkontak langsung dengan produk rambut yang bahan-bahannya bisa menimbulkan jerawat pada kulit. Jadi, walaupun jerawat didahimu sudah hilang, jangan kaget jika jerawat ini tetap muncul kembali di posisi yang sama kalau kamu menggunakan produk rambut dengan cara yang tidak tepat alias masih mengenai area dahi, Beautynesian.
 

Jerawat Sering Muncul di Posisi yang Sama? Inilah 4 Faktor Pernyebabnya, Ladies!
source: https://www.bustle.com/



Kosmetik yang Menyubat Pori-pori
Kalau kamu seringkali mengalami jerawat pada area pipi atau hidung, kamu bisa banget menyalahkan produk kosmetik yang kamu gunakan. Biasanya produk kosmetik yang kamu gunakan enggak ‘non komedogenik’ sehingga akan menyumbat pori-pori wajahmu. Dengan kondisi pori-pori yang tersebut, munculnya jerawat di area hidung dan pipi pun enggak akan bisa terhindarkan, ladies. Oleh sebab itu, kalau kamu ingin melakukan cara menghilangkan jerawat ini tanpa membuatnya muncul lagi di posisi yang sama, kamu perlu menggunakan produk kosmetik dengan label ‘non komedogenik’ ya!
 

Jerawat Sering Muncul di Posisi yang Sama? Inilah 4 Faktor Pernyebabnya, Ladies!
source: https://www.shutterstock.com
baca juga



Hormon
Hormon dalam tubuhmu juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada posisi yang sama, lho. Makanya kalau kamu sedang dalam periode PMS, jangan heran kalau sering muncul jerawat yang posisinya disitu-situ saja ya. Well, khusus untuk jerawat jenis ini, kamu hanya perlu waktu sebagai cara menghilangkan jerawatnya ya.
 

Jerawat Sering Muncul di Posisi yang Sama? Inilah 4 Faktor Pernyebabnya, Ladies!
source: https://www.glamour.com



Memencet Jerawat
Kegiatan memencet jerawat memang menjadi cara menghilangkan jerawat yang dianggap instan dan sering banyak dilakukan oleh banyak orang. Padahal, hal ini merupakan salah ssatu faktor penyebab munculnya jerawat di posisi yang sama, lho. Let’s say kamu memencet jerawat pada area dagumu dengan harapan jerawat ini akan menghilang. Well, jerawatmu memang akan menghilang selama beberapa saat. Tapi, siap-siap melihat jerawat baru yang muncul di posisi yang sama ya. Karena saat memencet jerawat tersebut, kamu akan memindahkan kotoran, bakteri, dan minyak di jari ke kulit dagumu sehingga terbentuk jerawat baru, Beautynesi
 

Jerawat Sering Muncul di Posisi yang Sama? Inilah 4 Faktor Pernyebabnya, Ladies!
source: https://www.womenshealthmag.com