Gunakan Super Sleek Fitted Suit

Salah satu cara untuk bisa menggunakan sepatu sneakers atau Converse yang kamu miliki dalam pakaian formal adalah dengan menggunakan sleek fitted suit. Kamu bisa gunakan blazer serta celana bahan yang fit terhadap ukuran tubuh kamu. Selain itu, jangan lupa perhatikan potongan dan jatuhnya atasan serta bawahan kamu. Jangan sampai kependekan atau kepanjangan. Pokoknya, kamu perlu mengenakan sleek fitted suit, ya, Beautynesian. Hal ini untuk membuat orang-orang fokus pada pakaian kamu dan bukan pada model sepatu yang kamu gunakan.

Gunakan Super Sleek Fitted Suit
source: https://id.pinterest.com/pin/338403359491512824/

Koordinasi Warna antara Pakaian dan Sepatu

Tips selanjutnya adalah melakukan koordinasi warna antara pakaian dan sneakers yang kamu gunakan! Dengan begini, kesan santai pada model sepatu sneakers akan "tertutup" karena pada dasarnya koordinasi warna seolah-olah membuat kesan penampilan kamu menjadi rapi. Oiya, bukan berarti kamu harus menggunakan warna sepatu yang persis sama dengan pakaian kamu, lho. Beautynesian bisa pilih sneakers dengan warna yang masih berada dalam satu spektrum. Misalnya, kamu menggunakan pakaian deep blue, kamu bisa menggunakan warna hitam atau abu-abu gelap pada sneakers kamu. 

Koordinasi Warna antara Pakaian dan Sepatu
source: https://id.pinterest.com/pin/518547344590260408/
baca juga

Pilih Bahan dan Model yang Sesuai

Nah, saat ini banyak model sepatu terbaru yang bisa kamu gunakan sebagai paduan pakaian formal kamu, lho. Beberapa model sepatu terbaru sneakers ada yang berbahan kulit atau synthetic leather. Dengan begini, kamu tetap akan terlihat formal walaupun sebenarnya kamu mengenakan sepatu sneakers. Bisa juga kamu pilih model yang sesuai dengan pakaian formal yang sedang kamu kenakan. Misalnya, kamu sedang mengenakan formal dress dengan bahan velvet, maka kamu bisa mengenakan model high neck sneakers sehingga tampilan kamu not too much. 

Pilih Bahan dan Model yang Sesuai
source: https://www.manrepeller.com

Just Be Confident!

Sebenarnya, yang paling penting adalah percaya diri! Sebab saat ini fashion telah sangat berkembang dan kamu bisa dengan bebas mengekspresikan diri kamu sendiri. Tidak perlu takut too much or too casual, karena tentu Beautynesian sendiri yang tahu apakah outfit yang dikenakan pantas atau tidak. Oiya, selain itu, kenyamanan kamu juga penting, lho. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat keren, kamu mengesampingkan kenyamanan kamu. 

Just Be Confident!
source: https://id.pinterest.com/pin/444800900691679762/