Pelembab Dapat memicu Munculnya Jerawat
Yup, banyak banget orang yang mempercayai mitos satu ini, ladies. Penggunaan pelembab dianggap dapat memicu munculnya jerawat. Mengapa? Karena pelembab dianggap dapat membuat kulit wajah menjadi berminyak sehingga melahirkan jerawat. Well, ini mitos yang salah banget, lho. Perlu kamu ketahui, kalau kamu enggak menggunakan pelembab, kulit wajah kamu akan menjadi kering. Saat kulit menjadi kering, kulit wajah kamu akan memproduksi minyak diluar normal untuk tetap menjaga kelembapan kulitmu sehingga dapat memicu munculnya jerawat. So, kalau kamu enggak menggunakan pelembab, kamu malah akan mengundang jerawat untuk muncul pada kulit wajah kamu, ladies!
 

Jangan Kebalik, Inilah 3 Mitos Jerawat yang Sering Dianggap Sebagai Fakta yang Sesungguhnya
source: https://www.self.com



Memencet Jerawat Dapat Menyembuhkan Jerawat Secara Cepat
Banyak orang juga yakin dan percaya banget bahwa cara menghilangkan jerawat yang paling efektif dan cepat ialah dengan memencetnya. Padahal, cara satu ini engga akan menghilangkan jerawat kamu. Alih-alih menghilangkan jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan memencetnya ini akan membuat jerawat kamu semakin parah, lho. Setelah memencetnya, mungkin kamu akan mengeluarkan nanah dan mata jerawat. Tapi, setelahnya, jerawat kamu akan semakin memerah, lho. Enggak hanya itu, memencet jerawat juga bisa membuat kulit wajah kamu berdarah sehingga meninggalkan luka baru yang sulit hilang. Belum lagi kalau kamu memencetnya dengan tangan yang kotor. Wah siap-siap dengan kemunculan jerawat baru, ladies!
 

Jangan Kebalik, Inilah 3 Mitos Jerawat yang Sering Dianggap Sebagai Fakta yang Sesungguhnya
source: https://www.verywellhealth.com
baca juga



 
Stress Enggak Memicu Jerawat
Buat kamu yang percaya bahwa stress enggak memicu jerawat, well kamu percaya pada mitos, ladies. Karena pada faktanya, stress bisa menyebabkan kulit wajah kamu rentan terhadap munculnya jerawat, lho. Perlu kamu ketahui, stress akan membuat produksi hormon kartisol dalam darah menjadi meningkat. Hormon kartisol inilah yang akan meningkatkan produksi minyak pada kulit kamu. Dengan kulit yang semakin berminyak, tentunya kulit wajah kamu akan semakin rentan  terhadap munculnya jerawat, bukan?
 

Jangan Kebalik, Inilah 3 Mitos Jerawat yang Sering Dianggap Sebagai Fakta yang Sesungguhnya
source: https://betterbydrbrooke.com