1. Oatmeal

Tak sedikit orang yang memasukkan oatmeal sebagai menu makanan sehat mereka. Pada dasarnya, penderita penyakit asam lambung memerlukan makanan yang kaya akan serat untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung. Selain sebagai sarapan favorit banyak orang, oatmeal tenyata juga mengandung serat yang berguna menyerap asam di perut, mengurangi sembelit, meningkatkan kesehatan usus dan membuat perut kamu terasa kenyang dalam waktu yang lama. Bahkan beberapa orang juga merubah pola makan sehat dengan memasukkan oatmeal sebagai salah satu makanan diet yang baik untuk penderita penyakit asam lambung.

 

1. Oatmeal
source: https://www.dennys.com

2. Jahe

Makanan sehat berikutnya yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi masalah asam lambung adalah jahe. Salah satu rempah ini berguna untuk menenangkan asam lambung karena sifat anti inflamasi di dalamnya. Kamu bisa kunyah langsung sepotong jahe atau minum teh jahe untuk meredakan asam lambung dan mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, jahe juga sangat cocok dikonsumsi anda yang memiliki gangguan asam lambung.

 

2. Jahe
source: https://www.merdeka.com
baca juga

3. Lidah Buaya

Masukkan menu makanan sehat berupa lidah buaya selagi kamu mengalami masalah asam lambung. Lidah buaya merupakan agen pendinginan alami yang memiliki kemampuan untuk mengurangi asam lambung. Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman, lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai cairan penggumpal dan pengental. Lidah buaya sendiri banyak digunakan dalam perawatan kecantikan bagi wanita sekaligus mengandung nutrisi, vitamin dan mineral.

 

3. Lidah Buaya
source: https://journal.sociolla.com

4. Brokoli

Kamu penganut pola makan sehat? Tentunya tak asing dengan sayuran kaya manfaat satu ini. Kandungan yang ada dalam brokoli antara lain, kalium, vitamin C dan sulfur. Masing-masing kandungannya sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit akibat maag. Selain itu, brokoli juga mengandung sulforaphane, yang merupakan senyawa bakterisidal untuk menghancurkan kuman helicobacter pylori. Dengan rajin mengonsumsi brokoli, bisa bermanfaat untuk membantu proses penyembuhkan penyakit asam lambung.

 

4. Brokoli
source: http://femaleradio.co.id
baca juga

5. Almond

Berbeda dengan kacang-kacangan lain seperti kacang walnut ataupun kacang mete, almond umumnya bersifat alkali atau basa. Tentunya, hal ini berita baik bagi bagi penderita asam lambung yang naik. Almond mengandung asam lemak omega 3 yang merupakan asam lemak tak jenuh yang rendah kolesterol dan dapat menyehatkan jantung. Tak hanya itu, almond pun tinggi kandungan serat sehingga menjagamu tetap kenyang. Selain dimakan langsung, kamu bisa juga minum susu almond sebagai solusi yang baik untuk mengatasi asam lambung berlebih. Susu almond memiliki kandungan basa (kebalikan dari asam) yang dapat membantu untuk memerangi asam lambung.

 

5. Almond
source: https://id.pinterest.com