Gunakan Inner

Tak hanya memperhatikan gaya hijab, untuk kamu yang memiliki jidat lebar wajib hukumnya memakai inner lho! Kamu bisa pilih inner silang yang simetris untuk menutupi bagian luar wajah pada tepi sisi kanan dan sisi kiri dahi. Gaya hijab yang tepat untuk kamu gunakan juga harus ditekankan untuk menyamarkan sebagian dahi. Alternatif lain selain mengenakan inner aksen silang, kamu bisa juga menggunakan ciput Arab yang menutupi sebagian besar dahi atau bisa juga menggunakan ciput dengan model bebek yang ada ujungnya di bagian depan. So, kamu juga tidak perlu ‘alergi’ lagi pada tutorial hijab yang menggunakan hijab berbentuk square atau segi empat jika kamu berdahi lebar. 

 

Gunakan Inner
source: https://id.pinterest.com

Hindari Warna-Warna Mencolok

Meskipun kamu bebas memilih style hijab, namun sebaiknya hindari penggunaan hijab dengan warna-warna yang terlalu terang atau mencolok. Pilihlan hijab berwarna lembut seperti warna-warna pastel agar dahi yang terlihat lebar lebih tersamarkan. Selain itu warna-warna polos juga sangat disarankan. Jika kamu terpaksa ingin mengikuti tutorial hijab bermotif, maka pilih motif bunga atau motif abstrak yang lembut. 

 

Hindari Warna-Warna Mencolok
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Punya jidat lebar ternyata harus memperhatikan pemilihan bahan hijab juga lho, Beautynesian. Kamu bisa pilih hijab dengan bahan paris yang kaku namun mudah dibentuk. Jangan takut jadinya akan membosankan karena hanya memakai hijab bahan paris karena saat ini juga sudah banyak tutorial hijab di youtube yang bisa kamu ikuti untuk hijab paris. Bahkan untuk kamu yang memiliki jidat lebar juga dianjurkan memodifikasi bentuk hijab sesederhana mungkin agar jidat yang lebar tidak terlalu menonjol.

 

Pilih Bahan Hijab yang Tepat
source: https://junipedia.com

Perhatikan Cara Pakai Hijab

Mungkin ketika kamu melihat tutorial memakai hijab sering dijumpai sebagian pemilik dahi lebar memakai hijab dengan cara ditarik ke depan. Jadi, hal ini dilakukan sebagai salah satu cara menutupi dahi yang lebar sekaligus untuk menutupi rahang atau pipi yang chubby. Namun jangan terlalu jauh menariknya agar tidak menutupi sebagian wajahmu.

 

Perhatikan Cara Pakai Hijab
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Gaya Hijab Kombinasi

Boleh-boleh saja kamu memakai gaya hijab kombinasi yang marak pada tutorial hijab. Misalkan dengan menggunakan 2 warna untuk menyamarkan tampilan jidat yang lebar. Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih style hijab seperti ini adalah jangan memusatkan kreasi atau kombinasi di bagian atas karena justru bisa membuat jidat kamu menjadi fokus utama saat orang melihatmu.

 

Gaya Hijab Kombinasi
source: https://dxshare.cf