Wajib Tahu Manfaat Facial

Sebelum melakukan facial, ada baiknya kamu wajib tahu manfaat dari facial itu sendiri. Nah, sekadar informasi, melakukan perawatan facial memang diyakini mampu membuat kulit lebih bersih dan lembap. Namun, kebanyakan ahli dermatologi meyakini bahwa facial tidak memiliki efek jangka panjang terhadap kondisi kulit. Bahkan chemical peeling dipercaya bisa menyebabkan kerusakan kulit yang parah jika terlalu sering dilakukan.Nah, rupanya hal ini jelas berbanding terbalik jika kamu menggunakan skin care dengan rutin yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Wajib Tahu Manfaat Facial
source: https://www.cnnindonesia.com

Jauhi Kopi

Sebelum melakukan facial, ada baiknya kamu tidak mengonsumsi kopi sebelumnya ya. Alasannya kopi yang mengandung kafein cukup tinggi akan membuat kulit merasa tidak relaks saat dilakukan perawatan. Nah, maka dari itu, kamu bisa mengganti kopi dengan teh herbal serta mengonsumsi air putih yang banyak untuk membantu mengangkat racun dalam tubuh dan kulit.

Jauhi Kopi
source: https://www.vemale.com/
baca juga

Jangan Bermakeup

Hal ke 3 yang perlu diperhatikan saat akan dacial adalah jangan bermakeup atau menggunakan skin care atau makeup. Meskipun kamu beranggapan bahwa skin care yang kamu pakai adalah skincare terbaik yang aman. Dengan tidak bermakeup akan membantu membersihkan wajah pada saat akan facial.

Jangan Bermakeup
source: https://www.shopback.co.id

Hindari Pengelupasan Berlebihan

Pernahkah kamu mengalami kulit yang kemarahan saat mengunakan skin care? Nha, begitupula saat dilakukan facial, untuk meminimalisir kulit menjadi merah dan iritasi sebaiknya hindari perawatan eksfloiasi seperti microdermabrasi sebab hal tersebut mampu membuat kulit menjadi iritasi atau bahkan hingga hiperpigmentasi.

Hindari Pengelupasan Berlebihan
source: https://journal.sociolla.com
baca juga

Ketahui Risiko Facial

Setiap wnaita tentu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda seperti halnya skin care. Tentu kamu seringkali menemukan jenis skin care yang bagus untuk kulit berminyak atau kering bukan. Nah, maka dari itu, kamu juga harus paham betul akan risiko yang akan dialami kulit sesudah facial. Misalnya timbul kemerahan seperti bengkak pada wajah yang meninggalkan rasa perih pada kulit. Nah, maka dari itu, sebelum melakuakan facual kamu harus tahu dulu apa saja risiko-risiko yang akan kamu alami terutama bagi kamu yang memiliki tipe kulit sensitif.
 

Ketahui Risiko Facial
source: https://www.klikdokter.com