Cuka Apel & Madu

Life hack pertama yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mencampurkan cuka apel dan madu. Cuka apel itu sendiri mengandung bakteri acetobacter yang mampu membantu menghancurkan makanan di dalam usus dan mengurangi kadar gula darah sesudah makan. Sedangkan madu bisa membantu mengurangi lemak dan kolesterol. Tips yang bisa kamu ikuti hanyalah mencampurkan air hangat secukupnya dengan 2 sendok makan cuka apel dan 2 sendok makan madu. Kamu bisa meminumnya dua kali sehari pada pagi hari dan sore hari.
Cuka Apel & Madu
source: https://livelovefruit.com/

Cuka Apel & Air

Salah satu life hack mudah lainnya adalah hanya dengan menggunakan cuka apel dan air putih. Kamu bisa memasukkan 1 sendok makan cuka apel yang dicampurkan dengan 8 ons air. Kamu bisa meminum campuran ini sebelum makan. Ini merupakan cara yang paling mudah karena bahan yang kamu butuhkan hanyalah cuka apel.
Cuka Apel & Air
source: https://www.livestrong.com/
baca juga

Cuka Apel Sebagai Camilan

Jika sedang diet tentunya tetap saja ada rasa lapar pada jam-jam sebelum makan siang atau makan malam. Meskipun sedang diet, bukan berarti kamu tidak boleh makan camilan sama sekali lho. Kamu juga bisa memanfaatkan cuka apel nih, Beautynesian. Kamu bisa makan roti yang dicampurkan dengan cuka apel. Camilan ini bisa bikin kamu kenyang lebih lama lho dibandingkan hanya mengonsumsi roti saja.
Cuka Apel Sebagai Camilan
source: https://www.mysequinedlife.com/

Salad Cuka Apel

Tips diet tentunya seringkali disarankan untuk mengonsumsi salad. Kali ini kamu bisa memanfaatkan cuka apel sebagai dressing salad kamu. Caranya sangat mudah, cukup campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan peterseli dan 1 siung bawang putih yang kemudian dihaluskan hingga rata. Resep ini bakal membantumu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Tapi ingat untuk tidak mencampurkannya dengan minyak lainnya ya agar lebih sehat.
Salad Cuka Apel
source: https://tastefulventure.com/
Itu dia beberapa tips menggunakan cuka apel untuk menurunkan berat badan. Lakukan cara itu setiap hari dan kamu bisa melihat perubahan berat badanmu dengan cukup cepat. Selain itu, diet dengan menggunakan cuka apel juga dikenal sehat dan tidak membahayakan. Maka dari itu, ini wajib banget kamu coba jika ingin menurunkan berat badan. Selamat mencoba, Beautynesian!