Packaging

The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner kemasannya berupa botol plastik sehingga kamu tidak perlu khawatir pecah. Salah satu produk perawatan muka dari The BOdy Shop yang bisa kamu manfaatkan sebagai skincare routine ini ukurannya cukup besar, yakni 250 ml dan bisa dipakai kurang lebih 4 bulan. Untuk warna botolnya sendiri hijau tua atau hijau botol dengan tutup flip top berwarna hitam.

Selain itu terdapat sticker putih yang bertuliskan nama brand, nama produknya, kandungan utaman dan netto-nya. Pada bagian belakang terdapat instruksi cara pemakaian dan ada keterangan vegan friendly. Tak ketinggalan juga ada penjelasan mengenai toner ini, ingredients lengkap dan BPOM. Karena ukurannya yang besar, skincare ini cukup memakan tempat dan kurang travel friendly. Untuk mengakalinya kamu bisa memasukkan skincare secukupnya ke dalam botol yang lebih kecil saat akan dibawa bepergian.

 

Packaging
source: https://id.pinterest.com

Tekstur dan Formula

The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner ini teksturnya cair seperti air. Hanya saja bedanya, skincare berupa toner dari The Body Shop ini memiliki semacam endapan (mattifying powder) yang berfungsi untuk membuat wajah agar tidak mengkilap sehingga harus dikocok dulu sebelum kamu pakai. Aroma tea tree oil-nya sangat strong, mirip seperti aroma minyak kayu putih. Toner bening kehijauan ini suitable untuk skincare routine bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. 

 

Tekstur dan Formula
source: https://www.clozette.co.id
baca juga

Kandungan dan Manfaat

Sesuai dengan namanya, produk perawatan muka ini memiliki kandungan utama tea tree oil yang dapat membantu membersihkan sekaligus menyegarkan kulit. Tea tree oil juga bermanfaat sebagai bahan antiseptik, antibakteri dan antivirus karena di dalam tea tree oil terkandung sebuah zat terpenoid yang berguna untuk mengobati penyakit seperti jerawat. Dikatakan bahwa tea tree oil sebagai skincare untuk mengatasi masalah jerawat sebanding dengan 5% benzoil peroksida. Meski prosesnya agak sedikit lambat dan resiko efek sampingnya lebih rendah dibanding benzoil peroksida, namun tetap tidak dianjurkan dipergunakan secara berlebihan. Selain mengatasi masalah jerawat, toner ini juga menjadi skincare routine yang bermanfaat mengurangi kadar minyak di wajah.

Jadi, meskipun ada kandungan tea tree oil, toner ini memberikan efek matte pada kulit. Dengan demikian makeup kamu juga bisa menjadi lebih tahan lama. Hal ini karena adanya kandungan mattifying powder yang berguna untuk mengontrol minyak di kulit dan menghasilkan kulit yang bebas kilap setelah pemakaian. Jadi, The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner akan membuat kulit terasa menjadi lebih bersih, jerawat menjadi lebih cepat kering dan kadar minyak di kulit menjadi berkurang.

 

Kandungan dan Manfaat
source: https://id.pinterest.com

Ingredients

Aqua (Solvent/Diluent), Alcohol Denat. (Solvent/Diluent), Corn Starch Modified (Skin Conditioning Agent), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Glycerin (Humectant), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Salix Alba Bark Extract (Natural Additive), Allantoin (Skin Soothing Agent), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Limonene (Natural Additive), Hamamelis Virginiana Extract (Natural Additive), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Citral (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxidant), Caramel (Colour), CI 19140 (Colour), CI 42090 (Colour).

 

Ingredients
source: https://www.hellothalita.com

 


 
baca juga

How To Use

Cara pemakaian The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner ini mudah juga kok, Beautynesian! Pertama jangan lupa mengocoknya terlebih dahulu untuk mengaktifkan mattifying powder. Selanjutnya tuangkan toner secukupnya pada kapas bersih dan usapkan pada wajah hingga leher. Kamu bisa gunakan The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner ini 2x sehari sebelum menggunakan essence dan serum. 

 

How To Use
source: https://beautygarden.vn

Harga

The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner ini harganya dibanderol sekitar Rp159.000 - Rp169.000.

 

Harga
source: https://id.carousell.com