1. Ramyun (Ramyeon)

Setuju nggak sih kalau makanan satu ini paling sering muncul di drama Korea. Mau apapun genre drama Korea, pasti ada adegan makan ramyun deh. Nggak percaya? Kamu bisa tengok drama Korea What's Wrong With Secretary Kim, ada adegan saat kedua pemeran utama yang merupakan artis Korea papan atas makan ramyun berdua. Ramyun atau ramyeon biasanya dimakan langsung dari pancinya selagi panas. Orang Korea percaya kalau ramyun dituang dalam mangkok dapat mengurangi cita rasanya. Oya, selain di drama Korea, banyak juga lho foto artis Korea di media sosial tampak menyantap ramyun.

 

1. Ramyun (Ramyeon)

2. Kimchi

Ada yang suka makanan khas Korea satu ini? Nah, klo kimchi ini juga sering muncul di drama Korea karena biasanya dihidangkan bersamaan dengan ramyun atau makanan lainnya. Jadi, kimchi ini semacam side dish gitu. Kimchi ini merupakan merupakan hasil fermentasi sawi putih yang juga berguna bagi kesehatan pencernaan, rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi. Konon, kimchi ini juga dipercaya sebagai rahasia kencantikan kulit artis Korea lho!

 

2. Kimchi
source: http://drewgarciatravelog.blogspot.com
baca juga

3. Tteokbokki

Selain 2 makanan tadi, masih ada juga lho makanan yang sering muncul di drama Korea. Kira-kira apa ya, Beautynesian? Yup, tteokbokki! Tteokbokki berasal dari tepung beras yang dimasak dan dibumbui pedas. Biasanya sih tteokbokki ini berupa jajanan di pinggir jalan, namun ada juga yang dihidangkan di restoran. Kalau Beautynesian melihat drama Thirty But Seventeen, pasti akan menemukan di episode 18 ada adegan makan tteokbokki berdua di sebuah restoran. Sama halnya dengan ramyun, foto artis Korea yang diupload di media sosial juga beberapa ada yang menikmati tteokbokki.

 

3. Tteokbokki
source: https://tabloid-sinopsis.blogspot.com

4. Kimbap

Berencana untuk piknik? Orang Korea pasti tidak lupa membawa bekal kimbap untuk piknik. Ketika dalam sebuah drama Korea terdapat adegan piknik dengan membawa bekal, sudah bisa dipastikan ada makanan satu ini. Tak sedikit juga artis Korea yang menyukai kimbap ini. Kimbab terbuat dari nasi yang digulung yang dilapisi dengan rumput laut dan isinya bisa berupa lauk-pauk seperti belut, ikan, telur, sayuran seperti wortel, timun, lobak dll. Nah, kalau di Jepang hampir sama dengan sushi. 

 

4. Kimbap
source: https://m.dreamers.id