Buah Buni

Buah seperti stroberi, blueberry, mulberry, dan berbagai buah buni lainnya memiliki antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan menjaga mata dari kerusakan karena asupan gula berlebih.
Buah Buni
source: http://www.artikelkesehatan99.com/10-manfaat-buah-blueberry-bagi-kesehatan/
Senyawa dalam blueberry yang dikenal sebagai anthocyanosides dapat membantu mengurangi turunnya penglihatan di usia lanjut hingga 36 persen.
source: http://www.artikelkesehatan99.com/10-manfaat-buah-blueberry-bagi-kesehatan/

Brokoli

Brokoli kaya akan antioksidan yang mampu menangkal degenerasi makula pada mata dan membatasi bahaya polusi dan sinar UV yang terkena mata.
Brokoli
source: http://ebugar.blogspot.com/2015/04/manfaat-macam-sayuran.html
baca juga

Bayam & Sawi

Dua sayuran hijau ini kaya akan kandungan lutein, zeaxanthin, dan vitamin E yang baik untuk mata. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat meredakan mata lelah dan mengembalikan kemampuan mata untuk melihat.
Bayam & Sawi
source: http://www.rumahgreenworld.com/khasiat-lutein-untuk-mata/

Makanan Kaya Vitamin C & E

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan E dapat menjaga jaringan mata Minasan tetap sehat. Minasan bisa memperoleh vitamin C dengan mudah dari sayur dan buah. Jika ingin mengonsumsi makanan kaya vitamin E, Minasan bisa mengonsumsi kacang almond, ubi, biji bunga matahari, atau suplemen vitamin E.
Makanan Kaya Vitamin C & E
source: http://otakberita.blogspot.com/2012/09/10-makanan-sumber-protein.html