Ada banyak rangkaian produk lipstik dari brand lokal favorit satu ini. Beberapa di antaranya pun sempat menuai banyak review positif. Terlebih, Wardah juga pandai dalam merilis produk yang sesuai dengan tren kecantikan, seperti lipstik dan lip cream matte misalnya. Di luar tren lip cream yang populer karena kehadiran produk lip kit andalan Kylie Cosmetics, Wardah juga masih memiliki produk lipstik matte yang konvensional, yaitu Wardah Intense Matte Lipstick dan Wardah Longlasting Lipstick. Sama-sama memiliki formula matte, ini dia review 2 produk kakak-adik ini!


Kemasan Serupa: Tube Lipstik Putar Berwarna Putih


Di antara 6 seri lipstik keluaran Wardah, kedua seri lipstik ini memiliki kemasan yang sangat mirip. Tak heran, mungkin banyak dari kamu masih suka bingung membedakan kedua lipstik ini. Kemasannya berupa tube lipstik tinggi yang diputar berwarna putih, berbeda dengan Exclusive Matte Lip Cream yang memiliki kemasan botol dan aplikator khusus. Satu hal yang membedakan Intense Matte Lipstick dengan Longlasting Lipstick yaitu kardusnya yang berwarna dan putih polos.

Intense Matte Lipstick VS Long Lasting Lipstick Wardah, Mana Lebih Oke?
source: https://lippielust.com/


Memiliki Belasan Pilihan Warna yang Cantik


Pilihan warna dari dua varian lipstik ini sama-sama banyak, yaitu 12 warna untuk Intense Matte Lipstick dan 14 warna untuk Longlasting Lipstick. Belasan warna ini terdiri dari variasi nuansa warna nude, pink, cokelat, dan merah.


Sama-sama Matte, Tapi Teksturnya Berbeda


Kedua lipstik ini memberikan hasil akhir yang matte. Namun untuk urusan tekstur, ternyata Intense Matte Lipstick terasa lebih creamy dibandingkan Longlasting Lipstick. Karena lebih creamy, otomatis varian satu ini juga terasa lebih melembapkan di bibir. Enggak heran tekstur varian ini lebih unggul dari sang kakak, karena pasalnya Intense Matte Lipstick dirilis setelah varian Longlasting, dan memiliki formula yang dikembangkan dari pendahulunya.

Intense Matte Lipstick VS Long Lasting Lipstick Wardah, Mana Lebih Oke?
source: https://lippielust.com/
baca juga


Untuk urusan ketahanan, rasanya kedua lipstik ini masih kalah jika dibandingkan dengan Exclusive Matte Lip Cream. Harap dimaklumi, pasalnya lipstik konvensional memang umumnya tidak memiliki daya tahan secanggih lip cream yang bertekstur cair. Lip cream biasanya bisa benar-benar mengering dan menempel di bibir. Namun bukan berarti jelek kok! Warna dari lipstik ini masih bisa bertahan dan meninggalkan stain di bibir.

Khususnya untuk Intense Matte Lipstick, efek melembapkannya bisa bertahan cukup lama, lho! Sebaliknya, varian Longlasting Lipstick cenderung memiliki tekstur yang lebih kering dan padat, sehingga lebih terasa kering saat dipakai. Namun kelebihan dari Longlasting Lipstick yaitu formulanya yang lebih ringan dan nyaman di bibir. Meskipun kembali lagi ke masing-masing pribadi, lebih menyukai lipstik yang lebih ringan atau malah lebih suka lipstik yang melembapkan.

Intense Matte Lipstick VS Long Lasting Lipstick Wardah, Mana Lebih Oke?
source: https://lippielust.com/

 Sudah pernah mencoba kedua lipstik ini, Ladies?

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup dan skincare? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! http://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.