Packaging

Mineral Botanica Highlight and Contour ini packaging-nya berupa dual ended stick dengan tutup plastik bening, di mana satu sisi merupakan highlighter dan di sisi lainnya berupa contour. Ketika membeli jangan kaget, karena tidak dilengkapi dengan box dan hanya dibungkus dengan plastik bersegel. Untuk warnanya didominasi warna hitam greyish doff khas dari brand Mineral Botanica. Untuk keterangan mengenai deskripsi produk, komposisi, masa PAO (24 bulan dan sudah ada logo cruelty free and recycleable) dan klaim produk tertera di sticker kemasannya. Harganya dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp69.500.

 

Packaging
source: http://www.tampilcantik.com

Tekstur dan Formula

Kamu patut bahagia nih sebagai pemakai makeup non paraben, karena highlighter makeup dan contour dari Mineral Botanica diklaim tidak mengandung paraben. Sedangkan untuk preservative-nya menggunakan phenoxyethanol. Mineral Botanica Highlight & Contour diperkaya dengan baobab extract, alpha bisabolol dan vitamin E yang membuat highlighter ini mudah diaplikasikan dan di-blend karena teksturnya sendiri juga creamy.

 

Tekstur dan Formula
source: http://rachmawatinadia.blogspot.com
baca juga

Ingredient

Diisostearyl Maleate, Triethylhexanoin, Zinc Oxide, Hydrogenated Polyisobutene, Isononyl Isononanoate, Polyethylene, Talc, Ceresin, Silicone Dioxide Hydrate, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Phenoxyethanol, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, BHT, Triethoxycaprylylsilane, Alumunium Hydroxide, Dimethicone/Methicone Copolymer, Ethylexylglycerin, Dimethicone.May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77019, CI 77491, CI 77499.

 

Ingredient
source: https://www.gitatofu.com

Shades

Mineral Botanica Highlight & Contour memiliki 3 shades yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit, antara lain:

  • Butter Milk - Mocha untuk skintone fair atau light.
  • Cornflake - Cream Cookies untuk kulit medium atau yellow undertone.
  • Latte - Caramel untuk kulit tan atau dark skin.

Untuk countour secara keseluruhan warna cokelatnya termasuk warm dan tidak kemerahan. Sedangkan warna highlight-nya berupa putih tulang dengan shimmer yang cantik. Untuk finishing-nya lebih ke creamy matte.

 

Shades
source: https://www.bukalapak.com
baca juga

Cara Pemakaian

Highlight dan contour bisa melengkapi riasan kamu menjadi makin sempurna. Cara pemakaiannya mudah kok, yaitu aplikasikan langsung Mineral Botanica Highlight & Contour di area seperti bawah tulang pipi, dahi dan rahang untuk contour. Kemudian aplikasikan highlighter di area sekitar mata dan hidung. Mineral Botanica Highlight & Contour cocok digunakan pemula karena mudah dan sangat pigmented hanya dengan 1x swipe. Kamu bisa maksimalkan pemakaian dengan menggunakan oval brush setelah pengaplikasian foundation.

 

youtube:PA2AtSzsoZ8
source: https://www.youtube.com/watch?v=PA2AtSzsoZ8
Review Mineral Botanica Highlight and Contour (Produk Lokal)| Cikal Ananda

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup dan skincare? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! http://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.