Jeruk Lemon

Jeruk Lemon
source: https://www.womenshealthmag.com/food/g18209676/uses-for-lemon/

Penyebab kulit berminyak bisa muncul karena beberapa faktor, antara lain bisa karena cuaca, salah memakai skincare hingga faktor stres. Nah, salah satu cara mengatasi kulit berminyak adalah dengan perawatan yang tepat. So, buat kamu yang ingin mencoba treatment perawatan skin dengan cara alami, kamu bisa memulainya dengan menggunakan perasan lemon sebagai pengganti toner.  

Ohiya, kalau kamu belum tau, jeruk lemon sangat ampuh untuk mengurangi atau mengatur kadar minyak pada kulit lho. Cara pemakainnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil perasaan jeruk lemon (sebanyak yang kamu perlukan) lalu oleskan 30 menit sebelum beraktivitas. PS:Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah treatment yah.

Putih Telur

Putih Telur
source: https://www.alodokter.com/beragam-khasiat-putih-telur-yang-bisa-didapatkan-tubuh

Hampir sama dengan khasiat jeruk lemon sebelumnya, putih telur ternyata merupakan bahan skincare terbaik alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Nah, selain efektif untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit, putih telur juga memiliki khasiat mengencangkan serta melembutkan permukaan kulit kamu.

Nah, untuk tips treatmentnya tetap sama kok. Siapkan satu buah wadah bersih lalu masukan satu putih telur kedalamnya dan aduk hingga teksturnya berubah menjadi busa. Selanjutnya, ambil ambil adonan putih telur dengan tangan dan gosokan ke bagian wajah yang kamu inginkan dan diamkan selama 25 menit sebelum dibilas.

baca juga

Mentimun

Mentimun
source: https://www.westlancsbutchers.co.uk/shop/greengrocer/cucumber-0-70/

Seperti yang kita tau, mentimun merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan mineral. Selain bagus untuk perawatan tubuh dari dalam, mentimun dipercaya bisa membantu merawat tubuh bagian luar seperti kulit. So, buat kamu yang udah mencoba berbagai skincare terbaik dan masih tetap bermasalah dengan kulit berminyak, mungkin udah saatnya kamu mencoba treatmen perawatan skin alami yang satu ini nih bueatynesian.

Kandungan mineral pada mentimun mampu menjaga kelembaban kulit sekaligus mengembalikan kondisi kulit normal dengan efektif. Nah, kalau kamu tertarik mencobanya, kamu bisa membuat olahan mentimun menjadi masker. Caranya, potong mentimun menjadi beberapa bagian lalu gosokan ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. PS: Mengkonsumsi mentimun secara rutin juga bisa membantu menyehatkan dan menyegarkan tubuh kamu, baik luar maupun dalam.

Lidah Buaya

Lidah Buaya
source: http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/05/28/rahasia-kulit-bersih-bercahaya-hanya-dengan-lidah-buaya

Lidah buaya menjadi salah satu bahan alami yang memiliki multifunction untuk perawatan tubuh. Well, enggak hanya bagus untuk perawtan rambut, daging lidah buaya memiliki kemampuan menyerap minyak dengan cukup efektif. So, enggak heran jika sekarang ini banyak produk skincare yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan pokok.

Nah, berbicara soal skincare, lidah buaya merupakan skincare alami super praktis dengah khasiat yang sangat baik untuk mengontorl kondisi kulit. Buat kamu yang ingin coba, kamu bisa ambil bagian daging lidah buaya lalu hancurnya hingga teksturnya berbentuk seperti gel. Berishkan wajah dengan air terlebih dahulu lalu oleskan gel lidah buaya ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan 30 menit sebelum kamu bilas.

baca juga

Bahan-Bahan Campuran Yang Bisa Kamu Coba

Diantara bahan-bahan skincare alami diatas, tentunya ada beberapa bahan lainnya yang bisa kmau campurkan untuk mendapatkan hasil perawatan skin yang lebih maksimal. Berikut bahan-bahan campurannya :

Bahan-Bahan Campuran Yang Bisa Kamu Coba
source: https://www.homesogood.com/top-5-ways-to-make-cucumber-lemon-face-toner/
  1. Mentimun + Madu : Enggak hanya merawat kondisi kulit, campuran ini juga bisa membantu kamu mengangkat komedo yang membandel
  2. Putih Telur + Yogurt : Dapat memberikan efek mengencangkan dan memutihkan kulit yang kusam
  3. Jeruk Lemon + Olive Oil : Memberikan efek kelembaban yang lebih lam sekaligus mencerahkan kulit yang kusam

PS:
Selain digunakan sebagai masker perawtan wajah, semua bahan-bahan diatas juga bisa kamu konsumsi secara rutin untuk perawatan tubuh dari dalam kok beutynesian. So, selamat mencoba.