Menu Dengan Kalori Ganda

Minasan bisa memilih sumber kalori dari karbohidrat kompleks karena dicerna lebih lama sehingga rasa lapar menjadi sedikit berkurang.
Menu Dengan Kalori Ganda
source: http://bidanku.com/5-tips-sahur-sehat-untuk-ibu-menyusui

Susu dan Kurma Sebagai Pelengkap

Minum susu khusus ibu menyusui dan makanlah kurma karena memiliki banyak kandungan vitamin.
Susu dan Kurma Sebagai Pelengkap
source: http://bidanku.com/5-tips-sahur-sehat-untuk-ibu-menyusui
baca juga

Pedoman Umum Gizi Seimbang

Jika menu makanan Minasan tidak variatif dan tidak dilengkapi dengan sayur, pilihlah makanan menurut Pedoman Umum Gizi Seimbang.
Pedoman Umum Gizi Seimbang
source: http://mommiesdaily.com/2013/07/22/menu-sehat-puasa-ibu-menyusui/

Selalu Hindari Makanan Pedas

Makanan pedas memang selalu menggugah selera, tetapi makanan yang terlalu pedas tidak disarankan untuk ibu yang masih dalam masa menyusui.
Selalu Hindari Makanan Pedas
source: https://klinikpengobatanalami.wordpress.com/2013/07/12/menu-sahur-dan-berbuka-bagi-ibu-hamil-serta-menyusui/
baca juga

Terdapat Sayuran dan Buah

Permasalahan BAB terkadang datang jika menu sahur kurang sehat. Usahakan ada sayuran dan buah dalam menu sahur agar BAB lancar dan tidak sembelit.
Terdapat Sayuran dan Buah
source: https://klinikpengobatanalami.wordpress.com/2013/07/12/menu-sahur-dan-berbuka-bagi-ibu-hamil-serta-menyusui/

Protein Dari Telur Rebus

Telur adalah salah satu sumber protein terbaik dan asam lemak omega 3. Pada pagi dan siang hari bayi membutuhkan lebih banyak protein, dan telur sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan protein.
Protein Dari Telur Rebus
source: http://www.arrahmah.com/news/2014/06/30/12-makanan-sahur-yang-sangat-baik-bagi-ibu-menyusui.html

Bubur Gandum atau Oatmeal

Bubur gandum biasanya dikonsumsi para ibu di Amerika Serikat untuk meningkatkan produksi ASI mereka. Makanan ini penuh dengan nutrisi, mengandung banyak vitamin, mineral, dan elemen-elemen penting lainnya.
Bubur Gandum atau Oatmeal
source: http://www.arrahmah.com/news/2014/06/30/12-makanan-sahur-yang-sangat-baik-bagi-ibu-menyusui.html

Khasiat Pare yang Pahit

Pare memiliki khasiat yang sangat manjur untuk mengentalkan dan memperbanyak produksi ASI, sehingga bayi akan mudah kenyang. Pare mengandung vitamin K, likopen, fitokimia lutein, dan juga antioksidan.
Khasiat Pare yang Pahit
source: http://www.arrahmah.com/news/2014/06/30/12-makanan-sahur-yang-sangat-baik-bagi-ibu-menyusui.html

Konsumsi Ubi Jalar dan Daunnya

Ubi jalar dan daunnya dapat meningkatkan produksi ASI karena memiliki zat-zat laktagogum.
Konsumsi Ubi Jalar dan Daunnya
source: http://www.arrahmah.com/news/2014/06/30/12-makanan-sahur-yang-sangat-baik-bagi-ibu-menyusui.html

Konsumsi Kacang-Kacangan

Lemak tak jenuh dalam kacang almond, kacang mete dan kacang macadamia dapat meningkatkan suplai ASI.
Konsumsi Kacang-Kacangan
source: http://www.arrahmah.com/news/2014/06/30/12-makanan-sahur-yang-sangat-baik-bagi-ibu-menyusui.html