Perhatikan Bentuk dan Ukuran Kaki

Memilih atau membeli sepatu hendaknya perhatikan terlebih dahulu bentuk dan ukuran kaki. Meskipun kamu terbiasa menggunakan ukuran sepatu nomor tertentu, namun tidak setiap merek sepatu memiliki ukuran yang sama. Rutinlah selalu mengukur kaki, karena seiring berjalannya waktu bisa juga ada perubahan pada ukuran kakimu. Sebaiknya hindari ukuran sepatu yang terlalu pas. Untuk sepatu hak tinggi, hindari membeli sepatu dengan keadaan longgar. Selain ukuran, kamu juga harus perhatikan bentuk kaki. Hal ini nantinya berkaitan dengan model sepatu yang akan kamu pilih. Misalnya, telapak kaki kamu rapat maka bisa memilih model sepatu yang bagian depannya ramping. Tetapi, jika jenis kakimu agak melebar, maka pilihlah model sepatu dengan bentuk agak melebar sehingga tetap nyaman dipakai.

 

Perhatikan Bentuk dan Ukuran Kaki
source: https://id.pinterest.com

Tentukan Jenis dan Model Sepatu

Jangan mudah tergiur untuk membeli model sepatu terbaru. Tak jarang, wanita yang semula ingin membeli flat shoes tetapi ketika masuk ke toko sepatu tiba-tiba tertarik untuk mencoba dan membeli high heels karena desainnya yang cantik. Oleh karena itu sebelum ke toko sepatu pastikan dulu jenis sepatu apa yang benar-benar dibutuhkan. Ketika kamu ingin sepatu yang nyaman dipakai sehari-hari mungkin lebih tepat memilih flat shoes atau sneaker. Tapi, ketika kamu membutuhkan sepatu untuk ke kondangan dan menunjang penampilan, mungkin kamu bisa memilih high heels. Hal yang terpenting adalah tetap memilih tinggi hak yang kamu rasa nyaman. Jangan terlalu memaksakan memakai sepatu dengan hak terlalu tinggi meskipun tampak cantik di kaki kamu.

 

Tentukan Jenis dan Model Sepatu
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Jangan Lupa untuk Selalu Mencoba Sepatu

Mencoba sepatu itu hukumnya wajib lho! Tak hanya sekadar mencoba dan menggunakannya di tempat, lalu berdiri. Kamu bisa mencoba sepatu, kemudian gunakan untuk berjalan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kenyamanan sepatu yang akan kamu beli. Lagi-lagi, jangan tergiur model sepatu terbaru sehingga asal pas saja kemudian kamu membelinya. Terlebih ketika kamu memilih sepatu dengan hak tinggi yang tentunya harus kamu pastikan kenyamanannya ketika dipakai berjalan.

 

Jangan Lupa untuk Selalu Mencoba Sepatu
source: http://www.pusatkonveksi.com

Beli Sepatu Ketika Sore Hari Setelah Beraktivitas Seharian

Mengapa harus sore hari setelah beraktivitas? Perlu kamu tahu, ketika kamu selesai beraktivitas seharian, ukuran kaki cenderung lebih besar. Hal ini terjadi karena kaki membengkak setelah kamu beraktivitas seharian. Ketika kamu membeli sepatu pada rentang waktu ini, kamu akan mendapatkan ukuran sepatu yang pas untuk digunakan seharian. Sebaliknya, ketika kamu membeli sepatu di pagi hari, ukuran kaki masih dalam keadaan normal dan belum memuai sehingga ada kemungkinan ketika kamu membelinya dan dipakai seharian sepatu akan terasa kurang nyaman karena terasa lebih sempit.

 

Beli Sepatu Ketika Sore Hari Setelah Beraktivitas Seharian
source: http://link-bookmarking.meximas.com
baca juga

Pentingnya Memilih Bahan Sepatu

Hal yang tak kalah penting ketika memilih dan membeli sepatu model terbaru adalah bahan yang digunakan. Pastikan bagian dalam sepatu berbahan lembut atau setidaknya pilih yang bahannya dengan kualitas terbaik dan lentur agar kaki tak mudah lecet sehingga akan nyaman ketika kamu pakai seharian. Selain itu, jika kamu memilih sepatu dengan aksen tali pastikan juga tali tidak terlalu rapat saat digunakan. Jangan lupa juga untuk memilih yang memiliki sol sepatu berkualitas. 

 

Pentingnya Memilih Bahan Sepatu
source: https://id.pinterest.com

Kalau kamu membutuhkan saran tentang fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.