Ketukang Jahit

Cara pertama dan yang paling benar untuk mengakali celana jeans yang kebsaran adalah pergi ketukang vermak. Yup! Tukang vermak atau jahit pastinya udah lebih paham kalau soal membesar dan mengecilkan pakaian, jadi kamu enggak usah panik atau kesal jika kamu dapat celana jeans yang kebesaran.

Ketukang Jahit
source: http://www.diamantino.mt.gov.br/Noticias/Geral/Curso-de-costura-industrial-em-jeans-capacitara-gratuitamente-mulheres-na-bojui-2606/
Ketukang Jahit
source: https://closetcasepatterns.com/ginger-sewalong-pt-4-seam-finishes-for-jeans/

Tapi! Solusi ketukang jahit tentunya memiliki beberapa resiko, diantaranya hasil jahitan yang enggak pas, cuttingnya jelek hingga jadi kesempitan. Nah, agar kamu terhindar dari masalah-masalah teresebut, berikut ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ketukang jahit:

  • Saat ukur badan pastikan ukuran kamu benar dan sesuai dengan permintaaan kamu.
  • Usahain cari tukang jahit langganan yang udah tau standar jahitan kamu
  • Kalau ukuran kebesarannya hanya bermasalah pada pinggang aja, kamu cukup minta tambahan karet pada bagian pinggang celana jeans.
  • Kalau celana kamu terlalu kebesaran, bikin jadi model cut bray juga oke kok beautynesian.

Tips :
Kalau kamu malas atau risih untuk ngukur badan kamu bisa berikan contoh ukuran celana jeans yang biasa kamu pakai ke tukang jahit kok beutynesian.

baca juga

Panaskan Bahan Jeans

Jika kamu malas atau enggak mau ngejait ulang ukuran celana jeans kamu yang kebesaran, kamu bisa coba untuk pake trik yang satu ini nih beautynesian. Pada dasarnya cara ini cukup efektif jika untuk ngecelin ukuran celana jeans yang engak terlalu kebesaran. Well, karena jika ukuran celana jeans wanita kamu terlalu kebesaran maka trik ini tentunya enggak akan terlalu berhasil. Nah, buat yang ingin coba caranya cukup mudah kok:
  •  
Panaskan Bahan Jeans
source: https://id.wikihow.com/Mengecilkan-Jin
Panaskan Bahan Jeans
source: http://www.stoneaxeherbals.com/2016/03/how-to-do-laundry-without-washing.html
  • Cara pertama kamu bisa cuci atau rendam celana jeans wanita kamu dengan air panas selama 15 menit lalu keringkan.
  • Setelah mencuci, keringkan celana jeans menggunakan pengering dengan suhu yang tinggi.

Cara ini akan membuat bahan celana jeans kamu mengecil dan lebih rapat karena suhu panas.  Oh iya, tapi jangan lupa yah kalau cara ini hanya bisa dipakai kalau ukuran celana jeans kamu hanya kebeseran sedikit. Selamat mencoba.