Memasuki bulan Juni, cuaca terasa lebih cerah dengan panas dengan udara yang kering. Cuaca seperti ini membuat kult lebih mudah berkeringat dan berminyak, terlebih lagi untuk kamu yang senantiasa memakai make up saat beraktivitas. Meskipun cara make up-mu sudah tepat, cuaca seperti ini tetap bisa membuat make up lebih cepat luntur dan cakey, sehingga membutuhkan touch up agar riasan kembali sempurna. Pertanyaannya, bagaimana cara mengembalikan tampilan make up tanpa perlu menghapus dan mengulangnya dari awal? 


Gunakan Cotton Bud dan Make Up Remover untuk Merapikan Riasan Mata


Benda kecil ini ternyata sangat berguna untuk merapikan detail riasan di bagian mata. Kamu bisa menggunakan cotton bud dengan sedikit make up remover untuk menghapus eyeliner yang luntur di bagian waterline, ataupun menghapus concealer bawah mata yang sudah creasing. Setelah dihapus dengan make up remover, baru deh kamu bisa merias ulang area matamu.

Tampil Flawless Saat Cuaca Panas, Coba 4 Cara Touch Up Paling Jitu Ini!
source: https://trendingbeautyproduct.com/

Hapus Lipstik Matte Sebelum Memoles Ulang


Lipstik cenderung lebih mudah untuk pudar setelah makan dan minum. Setelah melewati jam makan siang, ada baiknya kamu memoles ulang bagian bibir agar riasan kembali terlihat fresh dan on-point. Nah, tapi ada satu trik yang sebaiknya kamu ketahui nih, Ladies, terutama saat ingin mengoleskan ulang lipstik matte. Lipstik dengan hasi akhir yang kering ini sebaiknya kamu bersihkan dulu dari seluruh permukaan bibir, dan baru kamu oleskan ulang. Jika tidak, teksturnya yang kering akan bisa menggumpal jika ditimpa dengan lapisan baru.

Tampil Flawless Saat Cuaca Panas, Coba 4 Cara Touch Up Paling Jitu Ini!
source: https://www.instagram.com/lippielust/
baca juga

Blotting Paper + Spons untuk Meratakan Foundation


Wajah berminyak sebaiknya tidak langsung ditumpuk dengan foundation baru. Alih-alih tampil sempurna, cara ini justru malah bisa membuat kulit terlihat cakey. Gunakan blotting paper atau kertas minyak untuk membersihkan minyak, kemudian barulah kamu merapikan concealer atau foundation pada wajah dengan menggunakan spons. Agar make up tidak berantakan, gunakan blotting paper dengan cara ditekan dan diangkat ya, Ladies!

Tampil Flawless Saat Cuaca Panas, Coba 4 Cara Touch Up Paling Jitu Ini!
source: https://dailyvanity.sg

Semprotkan Facial Spray Agar Wajah Kembali Segar


Facial spray atau face mist bisa dengan mudah membuat wajah kembali bersinar alias glowy. Setelah melakukan touch up, semprotkan facial spray di seluruh wajah untuk kesegaran instan dan juga men-set make up wajah yang sudah kamu gunakan. Bonusnya, kamu juga bisa mengusir rasa kantuk di kantor sambil mengembalikan kelembapan dan tekstur kulit. Praktis!

Tampil Flawless Saat Cuaca Panas, Coba 4 Cara Touch Up Paling Jitu Ini!
source: http://www.mytipscantik.com/