Take A Bath An Hour Before

Sebelum kamu memulai proses waxing, kamu bisa take a bath dengan air hangat. Hal ni bisa membantu membuka pori-pori kulit kamu. Selain itu, mandi menggunakan air hangat juga membantu melembutkan rambut-rambut halus pada tubuh kamu. Hal ini menjadi salah satu cara menhilangkan bulu yang bisa kamu coba. Oiya, mandi satu jam sebelum kamu melakukan waxing. Hal ini untuk memberi tubuh kamu waktu persiapan sebelum akhirnya melakuka waxing pada bulu-bulu halus di tubuh kamu. 

Take A Bath An Hour Before
source: https://id.pinterest.com/pin/841891724066414191/

Exfoliate Your Body Before

Selain mandi dengan air hangat, kamu juga perlu melakukan exfoliating sebelum waxing your body. Hal ini tujuannya untuk mengangkat ingrown hair, yaitu bulu-bulu halus yang tumbuhnya tidak keluar dari kulit kamu. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi cara agar ketika waxing you get the hair not the skin. Dengan melakukan exfoliating, kamu mengangkat kulit mati dan hal yang akan menjadi salah satu cara menghilangkan bulu yang oke banget. Oiya, exfoliate gently, ya. Jangan terlalu kasar do the scrub karena apabila terlalu kasar akan membuat kulit kamu menjadi lebih sensitif dan akibatnya menjadi lebih sakit ketika waxing.

Exfoliate Your Body Before
source: https://id.pinterest.com/pin/389913280232132445/
baca juga

Moizturize Your Body For Sure!

Nah, moisturize the area yang ingin kamu waxing juga penting, nih. Hal ini juga perlu kamu lakukan ketika ingin waxing ketiak kamu. Hal ini menjadi salah satu cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa kamu lakukan di rumah. Dengan moisturize area yang ingin kamu waxing, you comfort the skin. Sebab apabila kulit kamu kering, hal ni menjadi cara menghilangkan bulu ketiak yang menyakitkan. Dengan moisturize your skin, akan melembutkan bulu-bulu di tubuh kamu sehingga lebih mudah dalam proses waxing-nya. Kamu tidak mau 'kan harus melakukan waxing berkali-kali di area yang sama?

Moizturize Your Body For Sure!
source: https://id.pinterest.com/pin/791648440723206961/

Don't Wax on Your Period Time

Ini menjadi salah satu hal yang perlu banget untuk kamu perhatikan, nih! Jangan melakukan waxing pada saat mensturasi kamu sedang datang! Hal ini karena rasa sakit yang ditimbulka dari waxing bisa lebih terasa sakit karena kulit kamu sedang pada masa yang super sensitif. Kamu bisa prediksi kapan kira-kira masa menstruasi kamu berlangsung dan hindari banget masa itu. Oiya, selain itu juga jangan cukur bulu kamu sebelum waxing, ya. Karena ketika kamu cukur bulu sebelum waxing, maka bulu kamu akan terlalu pendek untuk waxing. Akibatnya, waxing kamu menjadi sia-sia, deh.

Don't Wax on Your Period Time
source: https://id.pinterest.com/pin/676595543991911567/
baca juga

Gunakan Soothing Aloe Vera Gel Setelah Melakukan Waxing

Nah, hal terakhir ini menjadi tindakan pasca waxing, ya, Beautynesian. Setelah waxing, biasanya kulit kamu mengalami reaksi seperti kemerahan dan agak menjadi perih. Untuk meredakan hal ini, coba gunakan Aloe Vera Gel pada kulit yang mengalami reaksi seperti itu. Aloe Vera ini memang menyejukkan dan dapat menenangkan konidisi kuliat yang seperti itu. Kamu bisa membeli gel natural yang saat ini sudah banyak dijual di berbagai toko kosmetik. Penggunaan Aloe Vera Gel ini perlu banget kamu lakukan agar kulit kamu terhindar dari iritasi dan masalah lainnya.

Gunakan Soothing Aloe Vera Gel Setelah Melakukan Waxing
source: https://id.pinterest.com/pin/808748045557695480/