1. Bisa Digunakan Di Badan

Jika kamu memiliki produk perawatan wajah berjenis cleanser yang nggak cocok di wajah, jangan dulu dibuang. Produk cara merawat wajah ini bisa menjelma jadi perawatan kulit tubuh. Coba pakai di bagian tubuh lain seperti leher, badan, tangan, dan telapak kaki. Nggak perlu takut kulit badan iritasi. Pada dasarnya, kulit tubuh lebih tebal dan lebih nggak sensitif dibanding kulit wajah. Jadi, memakai cleanser dan scrub ber pH tinggi sebagai body wash nggak akan berdampak buruk pada kulit badanmu. 

1. Bisa Digunakan Di Badan
source: https://www.apost.com

Cleanser bisa menjadi tips kecantikan untuk menghilangkan jerawat di punggung maupun menghilangkan bau badan. Kamu bisa menggunakan cleanser yang mengandung benzoyl peroxide untuk membersihkan area ketiak pada saat mandi dan cleanser yang mengandung scrub untuk membersihkan area punggung. 


 

2. Bisa Menjadi Pembersih Make Up Tools


Bukan hanya menjadi cara merawat wajah, cleanser yang nggak cocok di kulit juga bisa didaur ulang menjadi pembersih make up tools. Yap, tips kecantikan yang satu ini bisa menghemat budget pengeluaran brush cleanser, lho! Mulai dari cleanser dengan pH tinggi hingga micellar water yang nggak cocok pun bisa untuk membersihkan cushion puff dan make up brush dengan cepat. 

2. Bisa Menjadi Pembersih Make Up Tools
source: https://www.dietchart.net/



 

baca juga

3. Tukar dengan Teman


Jika memiliki serum atau produk perawatan wajah lain yang nggak cocok di kulitmu, kamu bisa bertukar dengan teman yang juga suka skin care. Kalian bisa saling tukar produk yang nggak cocok. Basically, kulit orang punya reaksi berbeda-beda dengan skin care. Siapa tahu, skin care yan nggak cocok di kulitmu malah cocok di kulit temanmu dan sebaliknya. Tapi, pastikan dulu produknya dalam keadaan baik dan layak pakai, ya! Tips kecantikan ini juga menjadi salah satu cara menghemat budget skin care, lho!

3. Tukar dengan Teman
source: https://www.theodysseyonline.com