Ini 7 Fakta Tentang Pusar yang Wajib Kamu Ketahui, Ternyata Enggak Semua Orang Memilikinya!
source: https://health.idntimes.com/

Merawat seluruh bagian anggota tubuh dan menjaga kecantikan tubuh dengan baik tentunya merupakan hal yang wajib kita lakukan. Jika ada bagian yang kurang kita perhatikan, pastinya akan merugikan kita di kemudian hari seperti kemungkinan timbulnya penyakit ataupun hal lainnya yang tidak diinginkan. Salah satu anggota tubuh yang seringkali kita abaikan adalah pusar alias udel. 

Bagian tubuh yang satu bisa dikatakan sebagai salah satu bagian tubuh yang unik. Letaknya yang sedikit tersembunyi kadang membuat kita luput untuk membersihkannya. Tapi di sisi lain, bagian tubuh ini bisa juga menjadi sumber kecantikan dan keseksian dari pemilik tubuh. Penasaran dengan bagian tubuh yang satu ini? Yuk, simak 7 fakta tentang pusar berikut ini!

Ini 7 Fakta Tentang Pusar yang Wajib Kamu Ketahui, Ternyata Enggak Semua Orang Memilikinya!
source: http://smartmama.com/
baca juga

1. Pembentukan Pusar
Pusar baru terbentu ketika kita lahir yaitu ketika tali pusar sudah dipotong. Tali pusar biasanya tidak dipotong habis, tetapi sisa tali tersebut nantinya akan lepas dengan sendirinya dan terbentuklah pusar di perut kita. Namun sebagian kasus menemukan adanya kelainan tubuh yang membuat orang tidak memiliki pusar. 

2. Memiliki Dua Bentuk yang Berbeda
Pusar memiliki dua bentuk yang berbeda yaitu menjorok ke luar atau disebut dengan 'outie' dan menjorok ke luar atau disebut juga dengan 'innie'. Mayoritas orang di dunia memiliki bentuk pusar 'innie'. Sedangkan orang dengan pusar 'outie' lebih jarang ditemui.

3. Bentuknya Bisa Berubah Ketika Hamil
Meskipun pusar 'outie' jarang ditemui namun ternyata orang dengan pusar 'innie' juga bisa berubah bentuk pusarnya menjadi 'outie'. Hal ini biasanya terjadi pada wanita hamil yang sudah memasuki trimester kedua. Membesarnya perut membuat pusar ikut terdorong ke luar. Tetapi pusar nantinya akan kembali lagi ke dalam bentuk semula setelah melahirkan

4. Ada juga yang Sengaja Mengubah Bentuknya
Salah satu beauty tips yang bisa dilakukan untuk memperantik bagian tubuh adalah dengan prosedur operasi plastik. Tips cantik ini ternyata juga berlaku untuk mengubah bentuk pusar. Kebanyakan beauty procedure ini dilakukan oleh orang-orang yang memiliki bentuk pusar 'outie' dan ingin merubahnya menjadi bentuk 'innie'.

5. Bentuk Pusar Sempurna
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kebanyakan orang memilih mengubah pusar 'outie' menjadi bentuk 'innie'. Karena memang kebanyakan orang merasa bahwa bentuk pusar terbaik adalah pusar 'innie' dengan bentuk T atau vertikal. Bentuk yang satu ini dianggap merupakan bentuk pusar yang paling seksi.
 
6. Tempat Kuman dan Bakteri Tinggal
Setiap bagian tubuh yang jarang dibersihkan tentunya akan menjadi tempat tinggal bagi kuman dan bakteri, begitu juga dengan pusar. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Toronto Star, pusar bisa menjadi rumah bagi paling tidak 1.400 jenis bakteri. Wah, jumlah yang fantantis, bukan! Maka dari itu, kita enggak bisa mengabaikan kebersihan anggota tubuh yang satu ini.

7. Bersihkan Secara Rutin dan Dengan Hati-hati
Supaya tidak menjadi sarang kuman dan bakteri, tentunya kita harus membersihkan pusar setiap hari. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan sabun setiap mandi. Selain itu, untuk membersihkan kotoran yang lebih tersembunyi, kita perlu membersihkannya dengan alkolhol atau baby oil penggunakan kapas atau cotton bud. Selalu bersihkan dengan hati-hati karena pusar merupakan salah satu bagian sensitif tubuh.

Ini 7 Fakta Tentang Pusar yang Wajib Kamu Ketahui, Ternyata Enggak Semua Orang Memilikinya!
source: https://healthyliving.azcentral.com/

Butuh tips cantik dan informasi lainnya seputar beauty, fashion, hingga lifestyle? Yuk, cek artikel beautynesia.id lainnya!