Loose Powder


Bedak tabur atau loose powder adalah bedak berbentuk bubuk dengan tekstur yang lembut. Bedak tabur lebih ringan di wajah saat diaplikasikan. Bisa diaplikasikan dengan powder brush maupun beauty sponge untuk hasil yang lebih natural. Biasanya bedak ini dikemas dalam bentuk jar dan cocok banget dipakai oleh jenis kulit berminyak karena partikelnya lebih mampu menahan minyak di wajah serta nggak terasa berat. Namun, bedak ini kurang travel friendly karena isinya lebih mudah tumpah. 
Loose Powder
source: https://www.bodysoulhome.com



 

Pressed Powder


Pressed powder adalah bedak berbentuk compact powder yang praktis dibawa kemanapun. Nggak seperti bedak tabur yang berbentuk bubuk, pressed powder ini termasuk bedak padat. Bedak ini berguna banget untuk touch-up. Bedak ini tersedia dalam berbagai macam jenis coverage yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk menghindari make up cakey. Kamu juga bisa menggunakan pressed powder untuk sehari-hari, lho!

Pressed Powder
source: https://www.reallyree.com



 

baca juga

Powder Foundation


Dari namanya aja, kamu pasti sudah bisa menebak bedak macam apa powder foundation ini. Powder foundation adalah bedak yang mampu memberi medium hingga full coverage pada kulit wajah dengan cepat. Jadi, pas banget untuk kamu yang nggak memakai foundation namun menginginkan coverage lebih pada wajah. Powder Foundation juga bisa banget dipakai untuk memberi coverage lebih pada wajah yang sudah memakai foundation. Berbentuk hampir sama dengan pressed powder, powder foundation ini juga travel friendly, lho!

Powder Foundation
source: https://www.nyxcosmetics.com/


 

Setting Powder


Selain pressed powder dan powder foundation, ada setting powder yang bisa kamu gunakan. Fungsi setting powder adalah membantu mengunci riasan terutama pada area yang mudah berminyak seperti dahi, pipi, serta dagu. Riasan terbukti dapat bertahan lebih lama. Bedak ini biasanya digunakan setelah pemakaian foundation. Setting powder juga tersedia dalam berbagai warna yang sesuai warna kulit dan translucent atau transparan.
Setting Powder
source: https://www.pinterest.com



 

baca juga

Finishing Powder


Terakhir, ada finishing powder. Bedak jenis ini hampir serupa dengan setting powder. Hanya saja digunakan setelah aplikasi setting powder, maupun sebagai step terakhir make up. Tujuannya tentu saja untuk menyamarkan garis halus dan pori-pori serta untuk mengunci make up. Riasan akan tampak lebih sempurna setelah pengaplikasian bedak ini. Jika kamu punya acara penting seharian dan menginginkan make up lebih awet, bedak ini adalah jawabannya. 

Finishing Powder
source: https://www.dermstore.com


Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Langsung klik di http://beautynesia.id/giveaway untuk mengetahui informasi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar sebanyak-banyaknya di http://beautynesia.id/forum untuk kesempatan memenangkan hadiahnya.