Potong Celana jeans-mu!


Celana jeans adalah celana yang paling sering digunakan oleh wanita. Selain nyaman, celana jeans termasuk fashion item yang cocok dipadukan dengan celana jeans wanita. Namun, jika kamu lebih menyukai celana jeans berpotongan pendek, kamu nggak harus beli baru, lho! Bermodalkan gunting dan celana jeans lama yang sudah nggak terpakai dengan tips pakaian berikut kamu bisa membuat celana pendek yang kamu inginkan. 
 

Potong Celana jeans-mu!
source: http://baucemag.com/

Siapkan celana jeans panjang yang sudah jarang dipakai di dalam lemarimu. Setelahnya, ambil gunting dan potong celana tersebut. Sesuaikan ukuran panjang dan pendeknya dengan keinginanmu, namun biasanya hingga batas 2/3 paha atau sedikit di atas lutut. Kamu bisa merapikan hasil potongan celana ini ke tukang jahit. Tetapi, jika kamu menginginkan penampilan yang sedikit messy look, nggak perlu merapikannya, ladies!


 

Ubah T-Shirt Lama Menjadi Tank Top


Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, tentunya membutuhkan pakaian yang nyaman dan nggak bikin gerah. Salah satu baju wanita yang jadi andalan untuk menghalau panasnya udara adalah tank top. Eits, tapi gimana kalau kamu nggak punya tank top? Well, nggak perlu membeli. Ambil t-shirt lamamu serta gunting dan sulap menjadi tank top!
 

Ubah T-Shirt Lama Menjadi Tank Top
source: https://www.pinterest.com


Kamu haya perlu menyiapkan baju wanita kaos lama yang berukuran longgar atau sedikit lebih besar. Selanjutnya, potong kedua sisi lengan dan bagian garis leher. Potong tebal tali tank top dan tingkat kerendahan kerah sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga perlu memotong sedikit bagian bawah kaus. Kalau perlu, bawa ke tukang jahit agar hasil potongan lebih rapi!


 

baca juga

Coba Teknik Dip Dye Pada Kaus Polosmu


Jangan cuma diam saja jika menemukan kaus polos teronggok di dalam lemari. Kamu bisa mencoba tips pakaian dengan teknik dip dye yang akan mengubah kaus polosmu jadi lebih cantik dan gaya kekinian banget. Siapkan pewarna tekstil, sarung tangan karet, air hangat, garam serta ember kecil untuk wadah.

Coba Teknik Dip Dye Pada Kaus Polosmu
source: https://www.hipwee.com

Kalau semua sudah siap, yuk mulai langkah-langkah mudah dip dye untuk mengubah kaus polos dengan gaya kekinian. 

  • Pertama, tuang empat gelas air hangat ke dalam ember. Kemudian larutkan 1/4 botol bubuk pewarna tekstil dan empat sendok garam untuk mengunci warnanya. 
  • Setelah larut, tambahkan sedikit ari untuk mendapatkan warna yang lebih lembut serta nggak terlalu pekat.
  • Cuci bagian kaos polos yang ingin kamu rendam dengan larutan pewarna dan peras hingga airnya habis. Kamu bisa mencuci bagian bawah kaus untuk style kekinian. 
  • Kemudian rendam bagian kaus polos yang basah ke dalam larutan pewarna selama 45 detik, angkat, dan lanjutkan pewarnaan dengan mencelup-celupkan bagian kaus selama 3-4 kali untuk mendapatkan warna gradasi yang cantik!
Coba Teknik Dip Dye Pada Kaus Polosmu
source: https://www.hipwee.com
  • Kemudian peras bagian kaus yang telah diberi warna, bilas dengan air dingin. Gantungkan kaus tersebut hingga bagian yang diwarnai mengering.
  • Dalam keadaan setengah kering, kamu bisa menaburkan sedikit bubuk pewarna pada bagian yang diwarnai untuk memberi efek berkilauan. 
  • Gantung kembali kaus hingga mengering sepenuhnya. Bilas dengan air lalu keringkan sekali lagi agar warna terserap dengan baik dan hasilnya menyatu sempurna. 
baca juga
Coba Teknik Dip Dye Pada Kaus Polosmu
source: https://www.hipwee.com

Gimana? Mudah banget kan, ladies? Tiga ide DIY ini bakal menghemat budget pengeluaran belanjamu, lho! Kamu jadi bisa menghabiskan uangmu untuk hal lain yang lebih penting serta bisa mengurangi pakaian bekas yang akan dibuang. Selamat mencoba, ladies!