Mengganggu Metabolisme

Kebiasaan mengunyah es batu setiap hari dapat mengganggu metabolisme tubuh dan menghambat pembakaran lemak dalam tubuh. Es batu yang dikonsumsi secara berlebih dapat membekukan lemak yang ada dalam aliran darah sehingga aliran darah terganggu dan proses pembakaran lemak serta metabolisme tubuh juga terganggu. 

 

Mengganggu Metabolisme
source: https://miignon.com

Merusak Gigi

Mau tips kecantikan untuk gigi? Jangan mengunyah es batu! Kenapa? Kebiasaan mengunyah es batu ternyata berpotensi merusak email gigi dan berujung pada rusaknya gigi. Selain itu,  es batu bisa mengikis enamel gigi dan dapat menyebabkan permasalahan gigi lainnya. Seorang dokter mengatakan bahwa kebiasaan mengunyah sesuatu yang dingin dan keras seperti es batu berpotensi mengejutkan saraf di gigi sehingga bisa terjadi kerusakan saraf gigi bahkan sampai membutuhkan terapi di saluran akar gigi. Tekanan dan gesekan yang terlalu kuat pada gigi juga bisa berisiko membuat gigi retak dan patah. 

 

Merusak Gigi
source: https://www.gadis.co.id
baca juga

Kekurangan Nutrisi

Pernah nggak sih kepikiran kalau kebiasaan mengunyah es batu juga bisa berdampak pada kesehatan? Ya, selain tips kecantikan memang kamu memerlukan informasi kesehatan yang tepat. Memang benar, kebiasaan mengunyah es batu bisa berdampak pada kesehatan, salah satunya tubuh menjadi kekurangan nutrisi. Bagaimana bisa terjadi demikian? Kebiasaan mengunyah makan es batu bisa menurunkan selera atau nafsu makan. Jika sudah demikian, maka bisa dipastikan kamu juga akan kekurangan asupan gizi dan nutrisi dari makanan lainnya karena lebih memilih serta asyik mengunyah es batu. 

 

Kekurangan Nutrisi
source: http://dompet-inspirasi.blogspot.co.id

Membuat Perut Buncit

Mengonsumsi es terutama setelah makan dapat membuat usus dalam perut menyempit sehingga menghambat kinerja dalam mencerna makanan yang masuk. Hal inilah yang bisa mengakibatkan perut menjadi buncit. Kamu tidak mau kan perut jadi buncit hanya karena kebiasaan mengunyah es batu?

 

Membuat Perut Buncit
source: https://www.foredi.co
baca juga

Infeksi Gusi

Selain kerusakan gigi, mengunyah es batu juga bisa mengakibatkan infeksi pada gusi. Ketika kamu mengunyah es batu, bukan tidak mungkin es batu yang keras dan tajam menusuk atau melukai gusi . Hal inilah yang bisa mengakibatkan infeksi dan masalah gusi serius lainnya. 

 

Infeksi Gusi
source: https://www.kitamuda.id

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup, skincare dan kejutan lainnya? Langsung klik di http://beautynesia.id/giveaway untuk mengetahui informasi selanjutnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar sebanyak-banyaknya di http://beautynesia.id/forum untuk kesempatan memenangkan hadiahnya.