Tips 1: Rendam dengan Air Hangat


Jika bahan pakaian lain biasanya dicuci dengan menggunakan mesin cuci dan memakai air dingin, kamu nggak bisa melakukan hal tersebut pada jilbab berbahan viscose. Cara terbaik untuk mencuci jilbab viscose adalah merendamnya dengan air hangat yang dicampur dengan deterjen mild atau sabun yang ringan. Hack ini nggak akan merusak serat-serat jilbab viscose yang unik. 

Tips 1: Rendam dengan Air Hangat
source: https://windformation.wordpress.com




 

Tips 2: Jangan Gunakan Deterjen

Sama seperti bahan jilbab lainnya, jilbab berbahan viscose yang lebih ringan dan tipis ini juga perlu trik khusus dalam perawatannya. Tips mencuci jilbab bahan viscose adalah dengan menggunakan sabun yang ringan seperti sabun mandi. Hindari menggunakan deterjen, karena deterjen hanya akan membuat jilbab viscose cepat rusak. Hack ini akan membuat jilbab viscose milikmu tetap awet.

Tips 2: Jangan Gunakan Deterjen
source: https://www.mokomoko.id



 

baca juga

Tips 3: Jangan Rendam Lebih dari 1 Jam


Masukan jilbab viscose ke dalam campuran air hangat dan sabun. Rendam jilbab selama 10 menit saja kemudian angkat, peras, dan bilas kembali dengan air hangat. Usahakan untuk tidak merendam jilbab viscose selama lebih dari satu jam. Life hacks ini nggak akan berguna jika kamu merendam jilbab terlalu  karena warnanya akan cepat pudar dan nggak cantik lagi, deh!
Tips 3: Jangan Rendam Lebih dari 1 Jam
source: http://vidogarment.com



 

Tips 4: Jemur di Tempat Teduh

Setelah dibilas, lakukan life hacks ini agar jilbab viscose cepat kering. Perlu kamu ketahui bahwa memeras jilbab berbahan viscose terlalu keras bakal merusak serat-seratnya, begitu juga jika kamu mengeringkannya dengan mesin cuci. Nah, cara terbaik untuk mengurangi air dari jilbab viscose adalah dengan perantara handuk bersih yang kering. Caranya, bentangkan jilbab mendatar diatas handuk kemudian gulung handuk dan peras keduanya hingga tidak ada lagi air yang keluar. Biar mengering sempurna, jemur di tempat yang teduh dan terhindar dari matahari agar warna tetap terjaga.

Tips 4: Jemur di Tempat Teduh
source: https://m.dreamers.id

Nah, sudah mengerti, kan, bagaimana mencuci jilbab viscose yang tepat? Semoga life hacks ini membantu. Perlu diingat, untuk memisahkan jilbab viscose dari pakaian lain agar nggak terkena luntur dan warna tetap cantik, ya!

Oh iya, mau mendapatkan banyak hadiah menarik besar-besaran dari Beautynesia seperti paket makeup dan skincare? Cek di sini untuk ikutan sekarang juga! http://beautynesia.id/giveaway
Nah, kalau kamu membutuhkan review tentang makeup, skincare dan fashion, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho.