Sudah Sedekat Apa Kamu Dengan Keluarga Pasangan Kamu?

Sudah Sedekat Apa Kamu Dengan Keluarga Pasangan Kamu?
source: http://www.sibenik.in/dom_i_obitelj/svekrvu-zbog-ovih-situacija/73807.html

Terlepas dari hal-hal seperti perencanaan, persiapan mental, finansial dan semacamnya, hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum memberanikan diri untuk bertunangan adalah "Seberapa dekat kamu dengan keluarga pasangan kamu?" Jika jawaban pada diri kamu adalah "negatif " maka kamu harus kembali memikirkan hal pertunangan ini lebih serius lagi. Kenapa?

Sceara harafiah, menikah atau melakukan tunangan dengan sesorang merupakan suatu upacara dimana kamu akan menjadi bagian dari keluarga orang lain atau memiliki second family yang enggak kalah penting dari keluarga utama kamu. Singkatnya, tidak hanya mengikat hubungan dengan pasangan kamu seorang, kamu juga akan terikat secara batin dengan keluarganya.

Jika hal ini kamu abaikan maka masalah-masalah kekeluarga akan muncul seiring berjalannnya kehidupan kamu setelah pernikahan nanti. Well, sebagai calon pengantin tentunya kamu enggak maukan hubungan antara kamu dengan calon mertua menjadi tidak harmonis?

 

Sudah Sejauh Mana Rencana Kamu?

Sudah Sejauh Mana Rencana Kamu?
source: https://knowledgeplus.nejm.org/blog/abfm-exam-prep-make-time-and-make-a-plan/

Melakukan tunangan berati melakukan tahap awal jenjang pernikahan which is hal ini harus sangat kamu perhatikan dan rencanakan dengan baik. Hal-hal yang biasanya harus kamu rencanakan biasanya seputar tanggal tunangan, tahapan-tahapan menuju jenjang pernikahan hingga hal-hal yang harus kamu persiapkan setelah pernikahan.

Well, meskipun hal ini sangat penting namun ada satu hal lagi yang tidak kalah penting yaitu perencenaan bersama dengan pasangan kamu. Sudah menjadi masalah umum jika melakukan perencaan tunangan dan pernikahan dengan pasangan menjadi bibit pertengkaran karena perbedaan pendapat.

Nah, pada fase ini tentunya kamu harus memikirkan hal simpel seperti "Apakah saya sudah cukup bijak dan dewasa untuk menghadapi fase awal ini?" Karena tanpa adanya keharmonisan dan kesabaran, rancanan pertunangan dan pernikahan kamu akan menjadi tidak menyenangkan

 

baca juga

Sudah Siapkah Kamu?

Sudah Siapkah Kamu?
source: https://www.obesitycoverage.com/are+you+ready+for+weight+loss+surgery

Hal terpenting dan terkahir yang harus kamu tanyakan kepada diri kamu adalah "Sudah siapkah kamu?" Beuatynesian, menjalani hubungan dengan orang lain pada jenjang pacaran memang terlihat lebih mudah jika dibandingnkan dengan jenjang pernikahan.

Hal ini dikarenakanan kamu sudah membagi sebagian hidup kamu dengan orang tersayang kamu, which is obstacle yang akan kamu terima akan lebih berat dari sebelumnya. Hal-hal kerumah tanggaan tentunya akan terasa sangat asing meskipun kamu sudah bertahun-tahun menjalin hubungan pacaran. Well, pecaya atau tidak, berdebatan dan perbedaan akan menjadi cobaan yang akan kamu rasakan untuk pertama kalinya.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pada poin pertama, kamu tidak hanya  menjalin hubungan dengan pasangan kamu seorang melainkan bersama dengan keluarganya. Dengan demikian pertanyaan yang harus kamu jawab dengan sejujur-jujurnya adalah "Sudah siapkah kamu untuk menjadi pengantin?"