Bedak Tabur atau Loose Powder
Yup, sesuai namanya, loose powder ataupun bedak tabur merupakan jenis bedak yang berbentuk bubuk. Bedak taburini biasanya mempunyai kemampuan menyerap minyak pada kulit wajah yang paling oke dibandingkan bentuk bedak lainnya. Oleh karena itulah bedak tabur atau loose powder ini cocok banget buat kamu yang kulitnya berminyak, lho. Tetapi, hati-hati dalam menggunakannya ya, karena bedak ini akan mudah berantakan jika terjatuh atau tersenggol, Beautynesian.
 

Ternyata Ini Lho Perbedaan 5 Jenis Bedak yang Eksis dalam Dunia Make Up, Ladies!
source: http://www.citygirlsearching.com/



Bedak Padat atau Compact Powder
Selanjutnya ada bentuk bedak yang kedua yaitu bedak padat atau compact powder. Pada dasarnya, bedak padat merupakan loose powder yang di pressed dan mengandung pelembab yang lebih lebih tinggi dibandingkan loose powder. Makanya, bedka padat ini lebih cocok digunakan oleh kamu yang kulitnya kering, ladies. Selain itu, compact powder juga lebih mudah dibawa kemana-mana, lho1
 

Ternyata Ini Lho Perbedaan 5 Jenis Bedak yang Eksis dalam Dunia Make Up, Ladies!
source: http://www.syafiqahhashimxoxo.com/
baca juga



Two Way Cake
Ada pula two way cake yang sering disamakan dengan compact powder. Yup, kedua jenis bedak ini memang berbentuk bedak padat, tetapi keduanya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Two way cake merupakan bedak yang dilengkapi dengan foundation sehingga memiliki coverage yang jauh lebih oke dibandingkan bedak padat biasa. Selain itu, two way cake juga terasa lebih berat di kulit dibandingkan bedak padat ataupun bedak tabur. And yeah, two way cake ini cocok banget dipakai sama kamu yang memerlukan extra coverage untuk menutupi noda-noda pada kulit wajah, ladies!
 

Ternyata Ini Lho Perbedaan 5 Jenis Bedak yang Eksis dalam Dunia Make Up, Ladies!
source: https://www.probeautycare.com/



Setting Powder
Jenis bedak yang lain ialah setting powder. Jika dilihat dari bentuknya, setting powder memang memiliki bentuk bubuk yang sama seperti loose powder. Tetapi, setting powder berfungsi untuk menghilangkan kilap berlebih di kulit dan menset- foundation ataupun concealer kamu agar tahan lebih lama. Oleh karena itu, tidak seperti bedak tabur yang berwarna, setting powder biasanya berwarna translucent atau tanpa warna dan mempunyai tekstur yang super halus, ladies!
 

Ternyata Ini Lho Perbedaan 5 Jenis Bedak yang Eksis dalam Dunia Make Up, Ladies!
source: https://www.riahfashion.com/
baca juga



Mineral Powder
Terakhir ada mineral powder yang dapat berbentuk bedak tabur ataupun bedak padat. Pada dasarnya, mineral powder merupakan bedak yang diproduksi khusus tanpa adanya parfum, paraben, ataupun paraben, menggunakan bahan seperti titanium oksida dan zinc oksida, serta didesain agar tidak menyumbat pori-pori wajah. Karena hal itulah, mineral powder ini cocok dana man banget buat kamu yang kulitnya sensitive, ladies!
 

Ternyata Ini Lho Perbedaan 5 Jenis Bedak yang Eksis dalam Dunia Make Up, Ladies!
source: https://www.pinterest.com/

Kalau kamu membutuhkan saran seputar makeup, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.