Tidak Memakai Eyeshadow Base
Yup, banyak banget wanita yang tidak menggunakan eyeshadow base, Beautynesian. Padahal, penggunaaan eyeshadow base atau eyeshadow primer penting dilakukan sebelum mengaplikasikan eyeshadow palette, lho. Dengan menggunakan eyeshadow base atau primer, kamu bisa mendapatkan warna eyeshadow yang lebih pigmented dan lebih mudah diblend. Selain itu, eyeshadow base juga bisa membuat eyeshadow kamu tahan lebih lama, ladies. Jadi, jangan ulangi kembali kesalahan sederhana satu ini ya!
 

Ternyata, Ini Lho 5 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Dilakukan Wanita!
source: http://www.beautytips.online/



Tidak Memblend Eyeshadow
Tidak memblend eyeshadow juga termasuk kesalahan cara memakai eyeshadow yang sering dilakukan oleh para wanita. Alhasil, akan muncul harsh line pada kelopak mata kamu yang mengganggu pemandangan serta pastinya membuat makeup kamu terlihat fake dan menor, lho. So yeah, kalau kamu ingin mendapatkan makeup mata yang cucok, jangan lewatkan step ‘blending eyeshadow’ yang super penting ini ya!
 

Ternyata, Ini Lho 5 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Dilakukan Wanita!
source: http://stylecaster.com/
baca juga



Tidak Menggunakan Eyeshadow Matte Sebagai Eyeshadow Transisi
Saat memblending eyeshadow, kamu memerlukan warna transisi dari eyeshadow palette. Nah, dalam memilih eyeshadow transisi inilah sering kali ditemukan kesalahan. Well, tidak sedikit wanita yang asal memilih warna eyeshadow transisi tanpa memperhatikan hasil akhir dari eyeshadow yang digunakan. Padahal, kamu perlu menggunakan eyeshadow palette dengan hasil ‘matte’ sebagai warna eyeshadow transisi, lho. Jika tidak, siap-siap mendapati makeup mata kamu yang terlihat aneh dan enggak natural, ladies!
 

Ternyata, Ini Lho 5 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Dilakukan Wanita!
source: https://www.webmd.com/



Memblend Eyeshadow dengan Sponge atau Kuas yang Tidak Tepat
Kamu juga perlu berhati-hati dalam memblend eyeshadow, mengingat tidak sedikit wanita yang kerap salah dalam hal ini. Biasanya mereka akan memblend eyeshadow menggunakan sponge atau kuas mata apa saja yang ditemukan pada vanity-nya. Padahal, kamu perlu menggunakan eye blending brush jika ingin memblending eyeshadow kamu, lho. Kuas khusus ini akan membantu kamu memblend eyeshadow sehingga hasilnya flawless banget tanpa adanya sedikit pun sisa-sisa harsh line yang mengganggu, Beautynesian!
 

Ternyata, Ini Lho 5 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Dilakukan Wanita!
source: https://makeup.lovetoknow.com/
baca juga



Terlalu Banyak Memulaskan Eyeshadow
Kesalahan cara memakai eyeshadow terakhir yang sering dilakukan ialah terllau banyak memulaskan eyeshadow pada kelompak mata. Hal ini bisa membuat bubuk eyeshadow menjadi berjatuhan pada area pipi sehingga bisa membuat wajah kamu kotor bahkan merusak makeup lain yang telah kamu gunakan, lho. So, make sure you tap the acces of your eyeshadow before applying it to your eyelid, okay?
​​​​​​

Ternyata, Ini Lho 5 Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Dilakukan Wanita!
source: https://www.reallyree.com/

Kalau kamu membutuhkan saran seputar makeup apa yang cocok untuk kamu, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di http://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.