Lupa Memulaskan Pelembab
Yup, tidak sedikit calon pengantin yang lupa menggunakan pelembab, lho. Padahal, produk kecantikan satu ini diperlukan banget untuk mempersiapkan kulit wajah kamu sehingga lebih mudah menerima makeup yang nantinya akan digunakan, lho. Penggunaan pelembab juga akan membuat wajah kamu terlihat lembab dan halus sepanjang hari pernikahan, ladies. Bisa dibayangkan bukan jika wajah pengantin terlihat kering dan kasar pada hari bahagianya? Tentunya enggak oke bukan?
 

Ternyata Ini Lho Kesalahan Makeup Pengantin yang Sering Terjadi, Ladies!
source: https://www.pinterest.com/



Terlalu Banyak Mengaplikasikan Bedak
Terlalu banyak mengaplikasikan bedak juga termasuk kesalahan yang sering terjadi pada makeup pernikahan yang bisa mempengaruhi kecantikan kamu, Beautynesian. Biasanya penggunaan bedak yang berlebihan ini dilakukan guna menutupi area kulit yang bernoda ataupun menjaga kulit dari minyak berlebih di kulit. Padahal, bedak berlebih bisa membuat wajah kamu terlihat ‘demplon’ dan ‘menor’ banget, lho.
Nah, untuk mengatasi minyak berlebih di kulit, kamu bisa menggunakan primer wajah serta menggunakan foundation atau concelaer yang high coverage untuk menutupi noda di wajah dengan sempurna. Tips kecantikan yang bisa banget kamu coba untuk mengurangi penggunaan bedak saat hari pernikahan kamu, ladies!
 

Ternyata Ini Lho Kesalahan Makeup Pengantin yang Sering Terjadi, Ladies!
source: https://yandex.ru/
baca juga



Tidak Menyemprotkan Makeup Setting Spray
Makeup setting spray merupakan produk kecantikan yang wajib banget dipakai saat hari pernikahan kamu, ladies. Namun, sayangnya, produk kecantikan ini seringkali tidak digunakan oleh para pengantin sehingga makeup yang digunakan menjadi tidak tahan lama seharian, lho. So, jangan lupa untuk melakukan tips kecantikan satu ini yaitu mengakhiri makeup pernikahan kamu dengan makeup setting spray ya!
 

Ternyata Ini Lho Kesalahan Makeup Pengantin yang Sering Terjadi, Ladies!
source: https://www.published.sg/



Melakukan Facial di Waktu yang Tidak Tepat
Setiap pengantin pasti ingin mempunyai wajah yang flawless pada hari bahagianya. Makanya tidak sedikit yang melakukan facial sebelum hari H. Tapi, tidak sedikit pula yang kerap salah memilih jadwal facial, ladies. Well, meskipun dapat membuat wajah terlihat lebih flawless pada akhirnya, facial akan meminggalkan bekas kemerahan yang sangat jelas pada beberapa hari awal setelah facial dialkuakan. Jadi, jika kamu melakukan facial pada waktu yang salah yaitu terlalu dekat dengan hari penikahanmu, siap-siap menggunakan makeup yang super tebal dan agak berat dalam rangka menutupi kemerahan di wajah akibat facial ya!
 

Ternyata Ini Lho Kesalahan Makeup Pengantin yang Sering Terjadi, Ladies!
source: https://www.dreamstime.com/
baca juga



Tidak Mencoba Makeup Sebelum Hari H
Terkahir, banyak banget pengantin yang lupa mencoba makeup pengantinnya sebelum hari H. Padahal, bukan hanya baju pengantin, makeup juga harus dicoba sebelum hari pernikahan, lho. Dengan mencoba makeup pengantin sebelum hari H, kamu akan mengetahui bagaimana hasilnya sehingga jika kurang sesuai, kamu bisa mengarahkan sang makeup artist untuk mendapatkan makeup look idamanmu, ladies. Bisa ditebak bukan jika kamu langsung mencoba makeup pada hari H dan tidak cocok dengan hasil makeupnya tetapi tidak punya waktu ekstra untuk mengubah makeup look tersebut?
 

Ternyata Ini Lho Kesalahan Makeup Pengantin yang Sering Terjadi, Ladies!
source: http://www.athensmagazine.gr/