Oat Meal

Oat Meal
source: https://www.slenderkitchen.com

Salah satu kendala sahur yang paling common adalah waktu untuk memasak. Khususnya buat kamu yang punya rutinitas yang penuh seharian pastinya akan sulit untuk menyiapkan masakan rumah untuk saur. So, salah satu solusi agar kamu tetap bisa makan saur sehat adalah dengan oat meal.

Nah, seperti yang kamu ketahui kalau oat meal sangat mudah untuk dibuat. Cukup masukan air panas, aduk lalu tambahkan topping yang sesuai dengan selera kamu seperti abon untuk toping asin atau buah-buahan untuk campuran manis.

 

Roti dan Telur

Roti dan Telur
source: https://www.foodnetwork.com

karena pada dasarnya saur sama dengan sarapan makan masakan rumah yang satu ini bisa jadi menu sehat sahur untuk kamu. Well, enggak perlu repot-repot memasak bumbu atau semacamnya, untuk membuat hidangan roti dan telur cukup simpel kok. Kamu cukup panggang roti lalu masak telur ceplok dengan tambahan garam.

Nah, agar masakan enak, kamu bisa tambahkan madu atau tamburan gula sebagai toping untuk roti. Note: Oles atau taburkan gula atau madu di atas roti sebelum di panggang. Oh iya, kamu juga bisa cobain varian memasakn telur dan roti seperti Egg In Bread dan semacamnya.

 

baca juga

Mash Potato

Mash Potato
source: https://cooking.nytimes.com

Masakan enak yang satu ini pastinya sangat pas untuk mengisi perut ketika lapar. Karena teksturnya yang padat serta rasanya yang enak, masakan rumah yang satu ini bisa kamu jadikan menu untuk sahur. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba untuk membuat olahan mash potato namun enggak mau ribet, kamu bisa beli kemasan instannya kok di supermarket. Cara bikinnya juga muda banget, tinggal seduh lalu aduk hingga kental.  Nah, agar lebih enak dan bergizi, kamu bisa tambahkan sosi, telur dan parsley sebagai toping penyedap.

 

Salad

Salad
source: https://www.francescotonelli.com

Salah satu makanan enak yang cara memasaknya paling mudah untuk di lakukan. Well, bahkan makanan enak yang satu ini enggak perlu di masak kok. Nah, karena mudah untuk di buat, salad menjadi menu yang cocok untuk hidangan sahur kamu. Selain sehat, salad juga bagus untuk kamu yang sedang dalam program diet. Nah, agar menu sahur kamu lebih lengkap, jangan lupa untuk tambahkan jus atau susu agar asupan kalori kamu tercukupi.

 

baca juga

Sarden

Sarden
source: https://www.seriouseats.com

Kalau kamu kelupaan untuk beli bahan makanan atau memasak untuk sahur, salah satu opsi yang paling bisa kamu coba adalah memasak sarden. Meskipun terlihat simpel namun sarden sangat mudah untuk dibuat dan bisa kamu kreasikan dengan mudah. Misalnya kamu bisa tambahkan tomat, garam, daun bawang dan bawang untuk memperlezat rasa sarden kamu. Oh iya, jangan lupa untuk selalu minum air putih sebanyak 2 gelas saat sahur agar kamu tidak dehidrasi selama berpuasa. Selamat mencoba.