Ketemu Mantan di Acara Buka Bersama? Ini Cara Paling Jitu Biar Terhindar dari CLBK Dengannya!
source: https://www.kaskus.co.id/

Undangan acara buka puasa bersama pastinya sudah memenuhi agenda kamu selama bulan Ramadhan. Momen buka puasa bersama memang seringkali dijadikan untuk ajang reuni dengan teman-teman lama. Karena hanya dilakukan satu tahun sekali, rasanya sayang juga kan jika dilewatkan? 

Acara buka bersama ini juga sangat memungkinkan kamu untuk bertemu kembali dengan mantan pacar. Bagi sebagian orang mungkin momen ini baik untuk menjalin silaturahmi kembali dengan mantan atau bahkan ada yang berharap akan adanya CLBK alias cinta lama bersemi kembali. Tapi di sisi lain, tentunya ada juga yang menghindari CLBK dan takut merasa awkward ketika bertemu dengan mantannya kembali.

Nah, supaya kamu bisa melewati bukber dengan tenang dan terhindar dari CLBK, beautynesia.id bakalan kasih kamu tipsnya, nih! Check this out, ladies!

baca juga

1. Jangan Ingat Masa Lalu
Yup! Segala sesuatu harus dimulai dari diri sendiri tentunya. Apapun masalah yang kamu hadapi dengan mantan, pastikan kamu sudah melupakan dan mengikhlaskannya. Jangan ada lagi pikiran tentang masa lalu yang nantinya akan membuat kamu galau ataupun sedih ketika bertemu dia kembali. 

2. Dibawa Santai Saja!
Enggak perlu menghindar tapi enggak perlu memaksakan diri untuk dekat-dekat dengannya. Kamu bisa menyapanya seperti kamu menyapa teman-temanmu yang lainnya. Anggap saja dia enggak berbeda dengan teman-temanmu yang lain. Jika kamu terlihat santai, tentunya dia juga enggak akan berpikir macam-macam.

Ketemu Mantan di Acara Buka Bersama? Ini Cara Paling Jitu Biar Terhindar dari CLBK Dengannya!
source: https://www.datetricks.com/

3. Jangan Ungkit Masa Lalu
Jika ada kesempatan untuk mengobrol, jangan pernah ungkit hubungan cinta kalian kembali. Membahas masa lalu saat masih bersama tentunya bisa membuat salah satu dari kalian jatuh cinta kembali. Karena sekarang keadannya sudah berbeda, hal seperti ini tentu bisa jadi akan merepotkan.

Membahas masa lalu juga memungkinkan kalian untuk membahas kesalahan-kesalahan di masa lalu yang bisa membuat kalian saling benci. Kamu bisa langsung menolak jika mantan pacar mulai membicarakan masa lalu. 

4. Tunjukkan Kalau Kamu Bahagia
Kamu harus berbahagia dan baik-baik saja. Paling enggak, itulah yang harus kamu tunjukkan. Meskipun mungkin masih ada rasa sakit hati padanya, coba lihat lagi hal-hal positif yang ada dalam hidupmu. Pasti selalu ada yang bisa kamu syukuri. Berkumpul bersama teman-teman lama juga merupakan hal yang menyenangkan, bukan? Jika kamu terlihat bahagia, tentunya dia juga akan berpikir bahwa kamu juga bisa berbahagia meskipun sudah enggak menjalin hubungan cinta dengannya.

5. Bawa Pacar Barumu
Cara lain untuk menghindari CLBK adalah dengan membawa pacar barumu untuk ikut dalam acara buka bersama tersebut. Hal ini akan secara langsung menunjukkan bahwa kamu sudah jatuh cinta lagi dan melupakan hubungan dengan mantan di masa lalu. Tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin membawa pacar barumu. Kamu harus memastikan teman-temanmu ataupun pacar barumu tetap merasa nyaman dengan kehadiran masing-masing. Selain itu, pastikan pacarmu sudah cukup mengerti dan enggak akan merasa cemburu ketika kamu bertemu dengan mantanmu.

Ketemu Mantan di Acara Buka Bersama? Ini Cara Paling Jitu Biar Terhindar dari CLBK Dengannya!
source: https://millennialmagazine.com/