Akhir pekan bisa menjadi waktu sempurna untuk melakukan perawatan rambut yang kering, rusak, hingga berminyak akibat padatnya aktivitasmu di hari biasa. Agar bisamenyambut hari Senin dengan rambut berkilau sehat, kamu bisa lakukan beberapa perawatan mudah dan simpel di rumah sambil menonton acara TV favorit atau memasak pasta kesukaanmu. Simak cara merawat rambut mudah dengan bahan rumahan berikut ini!

Perawatan Rambut Rumahan yang Bisa Kamu Coba di Akhir Pekan Ini, Say Hello to Shiny Hair!
source: https://unsplash.com/@kimix


 

Madu untuk Rambut Kering


Sering terpapar matahari atau memakai catokan? Kemungkinan besar rambutmu akan terasa kering dan kasar lho, Ladies! Disadari atau tidak disadari, rambut kering bisa membuat penampilanmu kurang maksimal. Perawatan pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan madu sebagai pengganti conditioner.

Caranya: Setelah keramas, oleskan madu secukupnya pada rambut yang setengah basah, diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa lho menambahkan 1-2 sendok makan alpukat atau kuning telur sebagai sumber protein tambahan untuk rambut. Mudah kan cara mengatasi rambut kering dengan madu?
 

Perawatan Rambut Rumahan yang Bisa Kamu Coba di Akhir Pekan Ini, Say Hello to Shiny Hair!
source: https://unsplash.com/@thoughtcatalog


 

baca juga

Alpukat untuk Rambut Rusak


Resep satu ini cocok dicoba untuk mengembalikan kesehatan rambut yang kusut dan kusam. Kandungan vitamin, lemak, dan mineral dalam alpukat pasalnya bisa membantu mengembalikan kilau rambut yang kusam agar lebih sehat!

Caranya: Hancurkan buah alpukat dan campurkan dengan 1 butir telur. Oleskan campuran ini pada rambut yang basah, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Kamu bisa mencoba masker alpukat ini tiap satu minggu sekali jika rambutmu benar-benar rusak dan kusam.

 

Perawatan Rambut Rumahan yang Bisa Kamu Coba di Akhir Pekan Ini, Say Hello to Shiny Hair!
source: https://www.freepik.com/daviles


 

Aloe Vera untuk Pertumbuhan Rambut


Aloe vera atau lidah buaya mengandung enzim yang bisa membersihkan kulit kepala dan menstimulasi folikel rambut. Selain itu, tanaman ini juga mengandung nutrisi yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, tekstur, dan juga memberikan kelembapan ekstra!

Caranya: Kupas lidah buaya dan ambil gel yang ada di daging buah. Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama 1 jam, kemudian bilas menggunakan sampo. Perawatan dengan lidah buaya ini bisa kamu gunakan hingga 3 kali seminggu.