Insomnia

Jika kamu memiliki kebiasaan meletakkan handphone di bawah bantal dalam keadaan sedang di cahrger, mulailah ubah kebiasaan tersebut. Hal yang pertama bisa terjadi adalah gangguan insomnia atau sulit tidur. Gangguan radiasi yang terpapar dari ponsel yang dekat dnegan tubuh bisa mengganggu produksi hormon melatonin tubuh sehingga bukan hanya buruk bagi kesehatan tapi juga mempengaruhi kualitas tidurmu.

Insomnia
source: https://elderhsquill.org

Masalah infertilitas

Tidak hanya buruk bagi kesehatan wanita saja, seorang pria tentu saja bisa mengalami kesehatan yang buruk jika melakukan hal yang serupa. Bahkan parahnya, paparan radiasi ponsel dapat mempengaruhi produksi sperma pada seorang pria. Beberapa penelitian di luar negeri mengenai informasi kesehatan ini bahkan menjelaskan, akibat paparan radiasi electromagnetick pada handphone dapat mengakibatkn hormon luteinizing, dimana seorang pria akan mengalami produksi hormon testosteron yang lebih tinggi dan memburuknya aktivitas kesuburan pada pria.

Masalah infertilitas
source: http://www.siestas.co.uk/
baca juga

Meningkatkan Risiko Kanker

Bahaya lainnya meletakkan HP dengan jarak dekat sdan dalam keadaan dicharger adalah dapat menyebabkan gangguan saraf pusat. Bahkan penelitian yang dilakukan oleh Bioinitiative pada tahun 2012 silam membuktikan bahwa bahaya radiasi ponsel dapat menyebabkan tumor pada otak.  Nah, oleh karenanya banyak tips kesehatan yang perlu kamu perhatikan adalah meletakkan ponsel sekitar 2-3 meter dari jarak kamu tidur atau yang lebih penting adalah mematikan ponselmu saat kamu akan tidur.
Meningkatkan Risiko Kanker
source: http://www.health.com/

Merusak Sel Otak Anak

Seorang pakar kesehatan lingkungan yang bernama Dr. Devra Davis pernah mengatakan bahwa radiasi dari HP dapat memperngaruhi dan merusak sel-sel pada otak terutama anak-anak. Mengapa demikian? Karena otak anak 50 lebih mudah menyerap gelombang elektromagnetik ketimbang orang dewasa. Hal ini disbabkan karena tengkork anak-anak terbilang tipis dan kecil sehingga mampu menembus otak yang dapat mengakibatkan gangguan saraf-saraf otak yang dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti, tumor, Alzheimer, autisme dan gangguan otak lainnya.

Merusak Sel Otak Anak
source: http://pekanbaru.tribunnews.com