Membawa Alat Pelindung

Tips aman pertama sekaligus life hack yang bisa kamu terapkan saat akan melakukan solo traveling adalah selalu membawa alat pelindung yang bisa melindungi kamu dari orang-orang yang ebrniat jahat. Kebanyakan wanita yang melalukan solo traveling selalu membawa alat pelindung seprti pisau kecil, paper spray. Jangan lupa untuk meletakan alat-alat tersebut di tempat yang mudah kamu jangkau misalnya didalam kantong celana atau di dalam jaket.

Membawa Alat Pelindung
source: https://www.hellosehat.com

Jangan Pernah Membawa High Heels

Tips kedua adalah jangan pernah mebayangkan memakai high heels dan baju yang anggun untuk berfoto saat melakukan solo traveling. Namanya juga solo traveling, sudah pasti kamu akan melakukan segala sesuatunya termasuk mengambil moment sendirian. Nah, maka dari itu agar ruang gerakmu tidak terbatas, usahakan untuk memakai sneaker saja ya ladies. Menggunakan sneaker juga mempermudah kamu untuk berlari jika mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti diikuti oleh orang yang tidak dikenal. Life hack ini tentunya sangat berarti bukan untuk melindungi kamu selama dalam pernalanan solo travelingmu.
Jangan Pernah Membawa High Heels
source: https://www.aliexpress.com
baca juga

Mencari Penginapan yang Strategis

Usahakan untuk mencari penginapan baik hotel, hostel atau guest house yang strategis dalam artian dekat dengan tempat makan, atm dan minimarket. Life hacks berikut ini tentu sangat membantumu tetap aman saat akan mengambil uang atau makan sendirian di sebuah tempat makan.

Mencari Penginapan yang Strategis
source: http://www.klikhotel.com/

Pastikan Batrei Hp Full

Handphone merupakan benda yang paling penting saat melakukan solo traveling. Dengan GPS di handphone kamu bisa mencari banyak tujuan tempat wisata di negara atau kota tujuanmu. Maka dari itu, jangan sampai membiarkan batrei handphonemu habis. Jika sulit mencari stop kontak untuk men-charger, biasakan untuk membawa batrei cadangan dan power bank. Manfaat batrei yang penuh juga bisa bermanfaat untuk menghubungi orang terdekat atau pihak hotel jika sesuatu terjadi kamu.
Pastikan Batrei Hp Full
source: http://medan.tribunnews.com
baca juga

Jangan Beri Tahu Siapapun Jika Kamu Solo Traveling

Tidak harus banyak orang tahu jika kamu sedang melakukan solo traveling. Baik bertemu seseoang ijalan atau bahkan ditanya oleh pihak hotel. Jika ada yang bertanya, kamu bisa mengatakan jika kamu traveling bersama pasangan atau teman  dan terpisah karena temanmu sedang ada perlu. Life hacks berikut ini tentunya sangat penting kamu lakukan demi keamanan diri kamu dari kesempatan orang-orang jahat. So, sudah berani untuk solo traveling ladies?

Jangan Beri Tahu Siapapun Jika Kamu Solo Traveling
source: https://www.studentuniverse.com