Style Hijabers Malaysia


Gaya fashion hijab saat ini memang semakin mengalihkan perhatian para pecinta fashion dengan beragam tampilan dan variasi padu padannya, khususnya bagi para muslimah. Tidak hanya di Indonesia, tren baju muslimah ini juga terjadi di beberapa negara di dunia, termasuk tetangga kita, Malaysia. 
 

Tidak Perlu Ribet, Tutorial Ala Hijabers Malaysia Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Anggun!
source: https://www.instagram.com/farahanimrazak/

Hijabers Malaysia sendiri memang selalu tampil dengan gaya fashion yang beda dan khas. Tampilan yang sederhana selalu menjadi ciri khas mereka karena mereka kerap terlihat mengenakan hijab dengan nuansa warna pastel polos yang ditata sedemikian simpel, tetapi anggun. Detail layer dan penataan tiap helai hijabnya juga sangat rapi. Ini tentu membuat banyak muslimah, termasuk hijabers Indonesia tertarik untuk mencoba variasi gayanya. Nah, berikut ini adalah beberapa video tutorial hijab ala hijabers Malaysia yang bisa kamu coba. 
 



Video Tutorial Hijab ala Hijabers Malaysia


Sebagai referensi untuk tampilan hijab simpel yang anggun dan sederhana, kamu bisa mencoba variasi style hijab ala hijabers Malaysia berikut ini :

Pashmina Layer
 

Gaya hijab pertama yang kerap digunakan oleh para hijabers Malaysia ini mungkin sudah cukup familiar untuk kamu. Model hijab yang menggunakan pashmina ini memberikan kesan layer lengkung yang sangat halus. Cocok banget untuk kamu yang mempunyai bentuk wajah persegi agar mengurangi garis tegas pada wajah.
 

baca juga


Segiempat Sisi
 

youtube:5uW69ynz-mQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=5uW69ynz-mQ
MUMU X SARI YANTI LUXE SERIES - MISS SCARLET

Nah, kalau segiempat sisi ini paling pas untuk digunakan oleh hijabers dengan wajah berbentuk hati. Hijab model ini membuat sisi atas dan bawah wajah menjadi lebih proporsional. Style ini juga cocok untuk digunakan pada beragam occasion.
 


Segiempat Layer
 

youtube:Y6rMP1fWfDo
source: https://www.youtube.com/watch?v=Y6rMP1fWfDo
MUMU X SARI YANTI LUXE SERIES IN LOVELY GREY

Berbeda dengan segiempat sisi, hijab dengan style segiempat layer akan memberikan kesan yang lebih rapi dan elegan. Cocok banget untuk dipakai saat menghadiri pesta atau menjadi style hijab saat hari raya.
 

baca juga


Segiempat Lilit Belakang
 

youtube:o7m-wip1EFY
source: https://www.youtube.com/watch?v=o7m-wip1EFY
MUMU X SARI YANTI LUXE SERIES IN MILKY CHOCOLATE

Terakhir, model hijab segiempat dengan satu sisi yang dililit ke belakang ini juga cukup populer di kalangan hijabers Malaysia. Tampilan hijab ini cukup manis, cukup recommended untuk kamu yang menyukai gaya hijab santai dan simpel. Style hijab yang ini paling pas untuk digunakan saat kamu menjadi bridesmaid. Dijamin tidak berlebihan, tetapi tetap terkesan rapi dan elegan.